[C’est La Vie] 7 YEARS!!


 

hello guys haha lama tak bersua hmmh yaa…

i don’t want to blame writer’s block here… because clearly that’s not the case (ceilaahh)

yah karena punya sosmed (instagram haha) itu asyik banget, fun banget, dan yeah aku akui addicted banget, hobi yang ini terlupakan pake banget. Selain itu, hobi yang ini kayaknya sulit banget kalo mau diposting di ig (alasan macam apa ini), dan lagi, aku sekarang lebih fokus ke hobiku gambar, ya simpel alasannya, aku bisa ngeposting gambaran aku di ig HAHA (tapi eaaa angka follower nggak nambah-nambah/oke that’s not my point)

pada saat nulis postingan ini, aku mikir, akankah kalian para subsriber blog masih rutin ngunjungin blog ini? akankah kalian lupa? kalau kalian ingat, akankah kalian mengharapkan adanya notif baru tentang cerita (dan kampretnya aku malah curcol kan ya HAHA)? atau mungkin, kalian malah unsubscribe karena aku udah nggak nulis FF EXO lagi? (iya aku nyadar yang bikin aku terkenal di antara kalian itu EXO) (betewe emang kapan aku pernah terkenal) atau mungkin kalian unsubsribe karena cerita-ceritaku yang tak berlanjut ya ampyun (ampuni aku)

kalian tahu ungkapan practice make perfect kan? ketika setiap hari kalian nulis, ketika setiap denger lagu kalian dapet inspirasi untuk nulis… tapi abis gitu kalian break for a long time… yeah mau dapet ide aja susah… and i blame myself for that… mungkin alasan aku berhenti untuk waktu yang cukup lama ini bukan karena ig doang, tapi karena akunya males…

Jadi aku punya temen, DY namanya… kalian yang sekarang udah pindah ke platform wattpad mungkin kenal dia, dia jagonya romance, itu lho yang bikin novel Not Me, Boss sama Alexa Robinson itu (mungkin kalian mengira aku mengada-ngada gegara selera dia kebarat-baratan meanwhile aku K-Popers akut, tapi bener kok… cek aja followingnya dia, ngefollow aku kok (eaa)(sombong dikit nggakpa-pa kan ya))… aku nggak mau bilang aku kenal deket sama dia, cuma dia temen sepermainan sih, baru kenal pas kuliah…

the thing is, she never allowed me to read her story -_-‘ dan ketika aku minta novel dia gratisan (because i’m broke as f**k, sorry) dia nggak pernah ngasih, mungkin lupaaa x”D (DY UANG YANG KAMU DAPET DARI PENJUALAN NOVEL NGGAK BAROKAH GEGARA PHP IN ANAK ORANG TAHU RASA LOE)(nggak sih, aku bukan temen yang sejahat itu)

nggak sih, bukan itu maksud yang pengen ku sampaikan

jadi dia pernah bilang dia nulis gegara hobi, tapi dia dapet tawaran buat nerbitin buku, karena dia rajin nulis di wattpad… jadi karena aku ngelihat dia, aku ikutan bikin wattpad, sama cerita lamaku ku upload sana… but you know aku lupa cara bikin ff romance gimana, jadi yang kuaplod ya karyaku yang menurutku masterpiece (iye aje gile masterpiece)… menurut kalian karyaku yang masterpiece yang apa? iya yang darah-darahan gitu… sama yang fantasi sih, tapi keliatannya banyak yang nggak tertarik sih… dan aku pribadi lebih nyaman publish cerita di wordpress…

the thing is, aku juga udah sering ngirim cerpen tapi sejauh ini belum ada yang lolos terbit haha… dan aku udah nyaman untuk bikin cerpen, whenever i try to write a story longer than 50 pages… jadi debu deh…. -__- jadi intinya, i’m less motivation (maybe) karena temenku yang nulis di wattpad (yang katanya hobi aja sih) bisa tembus penerbit, kayaknya dapet tawaran di film-kan, meanwhile aku yang udah ngejar media (iya pengennya majalah dulu sih, penerbit jarang juga mau nerima cerpen ya kan) dari tahun-tahun yang lalu masih gini-gini aja… aku tahu banget nggak ada yang instan kayak ngepost satu cerpen di wattpad langsung dapet tawaran penerbit, semua butuh perjuangan dan semua butuh proses, but when “that time” that i wait for a long time is come to me? (ceilah nulis grammar suka salah masih sok)

selain itu, kalo kalian inget indofanfictkpop…. hmmm… adakah fellow mates yang masih inget aku? (kak nyun, kak amer, fikha dll…) i mean, dulu kalian-kalian pada jadi sumber semangat aku, kritik saran yang membangun, komen-komen heboh semacam “SASA APA-APAAN INI BENTAR-BENTAR MINTA SPOT DULU” or something like that… aku nggak pernah ngedapetin hal yang sama belakangan ini dari kalian (yang merasa) sementara ff lainnya selalu dapet komen di atas 50+ or maybe 20+, belakangan ini aku dapet 10+ komen udah seneng… makanya aku demot sampe sekarang….

but anyway…..

YEAH TODAY IS 7TH ANNIVERSARY FOR ME JOINED WORDPRESS YUHUUU!!! seumuran sama miss A ya hahahaha seumuran sama medali emasnya kak Yuna juga hahhaha (oke nggak perlu dibahas)

tapi untuk blog ini sendiri… udah 5 tahun? dan viewersnya semakin turun, tapi tujuan aku sendiri bukannya dapet ratusan ribu viewers sih, tapi dapet support dari kalian… nggak pa-pa satu tahun cuma dapet 1000 viewers asalkan kalian like dan komen, motivasi bahwa ada seseorang yang baca ceritaku di luar sana itu berharga banget. tak terhingga.

 

okey, dengan curcolan ini nggak menjamin aku bakal comeback, tapi aku bakal nyicil pembayaran rasa bersalahku ke kalian dengan cerita-cerita pendek… iya pendek banget nyampek bisa dijadiin caption ig (eh)

enggak kok, paling bisa dijadiin status motivasi…. twitter (oke garing)

What Do You Think About it?

