Tips: Menulis prosa dengan ‘sejujur-jujurnya’


Sangat menginspirasi!

FIKSI LOTUS

Ernest Hemingway adalah seorang sastrawan legendaris yang pernah memenangkan Hadiah Nobel Sastra dengan karyanya The Oldman and the Sea. Sebagai seorang penulis, Hemingway terkenal dengan teknik bercerita yang efektif serta permainan karakter yang menarik. Di bawah ini ada beberapa “cuplikan” tips dan nasihat yang diambil dari buku Hemingway: On Writing. Selamat menikmati!

______________________

“Semua buku berkualitas itu memiliki sifat yang sama: setelah Anda selesai membacanya, maka Anda akan merasa seolah semua yang terjadi di dalam buku itu telah terjadi pada Anda; dan semua pengalaman yang tertera di dalamnya menjadi pengalaman Anda juga—termasuk yang baik dan buruk; kegirangan, penyesalan dan kesedihan; serta orang-orang, tempat dan cuaca disana.”

________________

“Tulisan yang berkualitas akan selalu membuat Anda bertanya-tanya tentang proses kreatifnya. Tak peduli seberapa sering Anda membaca tulisan itu, Anda takkan pernah menemukan jawabannya. Hal itu dikarenakan semua tulisan yang berkualitas selalu mengandung misteri; dan misteri itu takkan pernah bisa dipecahkan…

Lihat pos aslinya 135 kata lagi

What Do You Think About it?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s