Review: Nu’est – Face Era


1. NU’EST – NU, Establish, Style, Tempo

“Open your ears, open your eyes
It’s time to create something new
No one will block us, this is our show time
Those who are fearless, from now on,
Watch over our days – watch over us
The completely new NU’EST”

Yeah…. itu kutipan lirik lagu intro-nya Nu’est. ya baru kali ini aku tahu kalo Nu’est punya lagu yang pas buat memperkenalkan diri mereka semacam “kami ini Nu’est lho…” ya gara-gara Good Bye Bye sih. biasa kan, fans labil yang suka karena satu lagu, terus penasaran sama lagu lainnya, jadi bela-belain download album dari mereka debut nyampek sekarang? ya seperti itulah aku ke Nu’est, ke VIXX, ke Girls Day. Aku akui. Walau (seperti yang sering aku ceritakan) aku tahu Nu’est sejak debut. Yeah.

liriknya emang sesuai banget sama mereka. tapi bukan tipe lagu yang aku suka juga sih… haha (dan lagu ini pernah dinyanyikan di showcase pertama mereka bareng MelOn, buat promo Sleep Talking).

2. Face

 

The bursting out jackpot – no matter what anyone says – so what
This is the difference between me and you
The bursting out jackpot – till we finish, we can’t stop
You always find out that it hurts after it shatters
That’s what you’re only at that spot

 

If you look down on people, it’s bitter
There’s nothing to see below
There’s no one
Even if you jump, you’re just a flea
Even if you demand, you’re just a spot in front of me

This is a story about a dwarf and giant
But it`s gonna end just like David and Goliath
Keep up with my pace, if you can
Don’t lag Wil E.Coyote cuz I’m Road Runner, fast!

Oh yeah… lagu ini sempat masuk nominasi Golden Disk Award loh, best single. kayaknya itu pencapaian terkeren Nu’est ya (mirisnya lagi ini cuma nominee). tapi di era ini, mereka juga mendapatkan penghargaan dari Simply K-Pop, best rookie of the year. Walaupun itu bukan award yang ‘wah’ semacam MAMA atau apalah, tapi ya lumayan lah ya…

dan lagu ini isinya emang ngena banget. Kalo kalian pengen tahu lirik translate yang lebih lengkap, silahkan cari di popgasa, dan yang aku tulis di sini emang yang liriknya bener-bener ‘ngena’, bener-bener bisa diambil pesan moralnya (yah walau kadang intinya kayak agak somse gitu.. ya tapi orang sombong yang suka merendahkan–apalagi nge-bully orang lain–emang pantes di sombongin sih. dalam arti yang wajar aja tapi… )

dan aku tahu mereka sejak ini… yeay… satu hal yang bisa dibanggakan, meskipun aku jadi fans mereka baru-baru ini. setidaknya kan, keliatan kayak fans yang ngikutin mereka dari awal…

(sayangnya aku tahu VIXX gara-gara On and On, dan tahu Girls Day karena Hug Me Once. tapi gak patut untuk disedihkan sih, orang lagu debut mereka juga gak begitu ‘wah’…)

walaupun aku tahu video lagu ini gara-gara On the Spot. pas itu ada ‘7 anggota boyband tercantik‘ kalo gak salah. pas itu disebutin Taemin, Heechul, Jaejoong, begitu (walau sampe sekarang aku gak terima Jaejoong dibilang cantik -_-” cantik darimana?) terus pas nyampek Ren…

aku speechless.

MASA ITU COWOKKK??!!

terus di endingnya On the Spot kan biasanya diputer tuh, video K-Pop… nah yang diputer video-nya Nu’est yang Face ini. awalnya sih cuma pengen merhatiin Ren doang… tapi abis gitu telinga bisa fokus ke lagu, jadinya…

Wah, lumayan enak nih lagunya.

Padahal aku gak begitu suka lagu beraliran keras (?) (semacam DubStep atau Hip-Hop gitu).

3. I’m Sorry

 

Kill my soul, kill my name, kill my pain, a good for me
I wanted and wanted but to me, you weren’t there but only your memories
Kill my soul, kill my name, kill my pain, a good for me
Why is my heart going toward you like this oh no

Sebenernya aku gak begitu suka kalo cowok nyanyi lagu yang mendayu-dayu seperti ini, yang semacam “aku tak bisa hidup tanpamu“. maksudku, Hello… cewek di dunia ini banyak…  (ya tapi namanya cinta gitu kan kadang sulit move on… tapi cowok kayaknya mudah-mudah aja tuh move on). Dimana sisi kejantanan kalian… gitu lho? rasanya anjlok aja gitu, mereka memerangi bully-ing dengan jantannya kayak Pahlawan Kepagian, tapi ketika berurusan dengan cinta….

tapi suka aja gitu sama lagu ini, walau bukan termasuk tipe lagu yang bagal sering aku dengerin. dan live perform mereka… GILAKK….

Kostumnya aneh...

salah fokus emang, tapi… ehm… yang niatan awalnya pengen dengerin suaranya mas Minhyun (soalnya teaser-nya mas Minhyun kan dia main piano sambil nyanyi lagu ini) malah fokusnya ke kostum -_-” ya Mas Minhyun cocok pake kostum itu, tapi yang lainnya?

mereka jadi kayak pejabat tinggi istana dari antah-berantah.

Video

(Face)

I’m Sorry

(Minhyun ver.)

P.S : Sengaja ngasih versi live biar kalian sendiri yang menilai gimana Nu’est itu. kalo MV kan udah biasa kalian liat ya hehee xD

What Do You Think About it?

