[Review] Boyband : Nuest


bB0Sfz4

mungkin kalian kayak yang berpikiran semacam : “eciee… Sasa… fangirlingan nih ya… Sasa bisa juga jadi fangirling labil...” maksudnya kenapa kok labil, ya biasanya cuma nge-spam gaje di twitter, eh ini nyampek pengen nulis review sendiri di blog. dan gak nanggung-nanggung, BOYBANDnya!! BUKAN ALBUM BUKAN LAGU BUKAN MV!! BOYBANDNYA!!!

Face | Action | Hello | Sleep Talk | Good Bye Bye

ya… ada alasan tertentu sih. sekarang gini… pernah gak, kalian merasakan boyband kesayangan kalian, yang bikin kalian bisa lepas stress melihat wajah oppa-oppa berkeliaran di TL, itu masih di-nugu-in? atau mungkin, ketika kalian cerita-cerita heboh ke temen yang (setahu kalian) k-popers juga, soal boyband kalian… terus tiba-tiba dia tanya “boyband mana sih? lagu yang sempat jadi hits apa?”

ilfeel…

ya…

Dan itu sering terjadi… tapi salahku juga sih, aku cerita ke temen yang jelas-jelas mengklaim bahwa dia EXO-L, dia SMStan. Mau cerita nyampek mulut berbusa ya gak ngefek.

Itu kalo di dunia nyata. Di dunia maya? Ehm…

Kadang miris ya, Nu’est kan angkatan 2012, berarti barengan sama BAP, BTOB, VIXX, EXO, C-Clown… A-Jax… setidaknya kan 2012 K-Pop itu mulai menggema gitu lho, tapi kok ya masih tenggelam. Okey, mungkin gara-gara Gangnam Style. Hits-nya Kara yang Pandora aja (yang menurut aku bagus banget dance-nya nyampek-nyampek bikin pinggang encok) tenggelam. Padahal lagunya Kara kan enak-enak ya…

Balik ke angkatan 2012…

BAP itu dengan mudahnya menembus pasar internasional, kalo gak salah di Korea sendiri kan mereka nugu (pas jaman itu). Tapi di Indonesia, ketika aku lihat di TL, gak nugu-nugu banget lah. Mereka punya karisma sendiri kalo menurut aku, gak heran mereka bisa booming.

EXO… well… mereka dari SM, tapi mereka termasuk nugu lah, pas 2012 itu. Masih inget banget aku, waktu awal-awal gabung FFindo, gak banyak yang tahu EXO. Aku rajin deh buat fanfic EXO, sekalian promo. Ya cukup sukses juga sih, banyak yang tahu EXO gara-gara FF jadinya. Bukannya sombong, tapi beberapa komen tuh kalimatnya semacam “aku jadi pengen tahu EXO gara-gara baca ff-mu, Thorr…”

Ya siapa ya yang gak nge-fly? Padahal kalo dipikir fanfic-ku abal-abal banget. I mean, apa sih yang bisa diharapkan dari anak SMP yang baru lulus UN? Yang bikin fanfic Cuma buat pelarian stress?

Baru setelah EXO punya Growl, mereka jadi booming. Nyampek 14 kali menang ya? Bahkan dapet Song of the Year berkali-kali (itu pas aku masih fangirlingan ke EXO jadi lumayan inget).

VIXX… mereka juga nugu, tapi popularitas mereka mulai menanjak setelah On and On (eaaa bahasanya). Atau itu Cuma menurut aku sih, soalnya aku pikir On and On itu ya lagu debutnya VIXX xD kaget aja gitu, ternyata mereka punya dua lagu sebelum ini dan… jreng jreng… beda banget sama pas On and On. Terus lagi, pas hyde, mereka tambah keren…

Dan sekarang mereka udah terbebas dari zona “nugu”.

Tapi… Nu’est?

Mereka debut tanggal 15 Maret 2012, setelah BAP, sebelum boyband-boyband yang kusebutkan di atas (yang sempat jadi sasaran fangirlingan akut). Kalo kalian nyari video debut mereka, kalian bisa ngambil kesimpulan, boyband angkatan 2012 yang viewers MV debutnya paling banyak, ya Face. (kecuali kalian para EXO-L menjumlahkan viewers Mama versi China + Korea, beda lagi).

Bukan sombong, tapi aku pikir, viewers lebih penasaran ke Ren kali ya… si cowok cantik cuka celfie itu. Kayak semacam “oh… jadi Nu’est itu yang ada cowok jadi-jadiannya ya?”

Terus viewers cewek malah jadi illfeel dan close tab gara-gara iri… “masa’ ada cowok yang lebih cantik dari mereka?”

Jujur ya… boyband angkatan 2012 yang bener-bener nyita perhatian itu ya Nu’est. Emang sih aku termasuk telat tahu mereka (April, mungkin?), tapi Face itu kayak jadi video wajib yang harus dilihat, minimal sehari sekali. EXO MAMA aja aku baru tahu Juni, terus baru download History, terus What is Love, begitu seterusnya sampe download teaser-teaser segala (plus Foto). Tapi, tetep, sebenernya aku lebih suka Nu’est (pas jaman itu).

Jadi, seperti yang kalian tahu (kalo kalian follow twitter aku) aku itu fangirling musiman. Ada kalanya suka boyband A, ada kalanya suka boyband B, begitu seterusnya… aku akui, pas ini aku nggak suka boyband manapun. Pas itu statusku K-Popers. Tapi, Boyband yang video-nya wajib aku punya kayaknya Nu’est. Waktu itu. (Ya sekarang juga gitu sih)

Face suka. Action suka. Sandy… Hello… Sleep Talking…

Tapi gini lho… Hello itu kan tahun 2013… pas itu perhatianku tersita gara-gara Girl’s Day – Expectation. Jadi pas Hello rilis, Cuma sekedar “oh… bagus nih… download ah…”

Pas itu masih polos ya saudara-saudara, aku belum tahu download sealbum apa-apalah itu… jadi Cuma download Hello. Tapi karena gak sering aku denger, lama-lama aku hapus deh. Menuhin memori aja.

Apalagi pas itu SHINee kambek. Nu’est terlupakan.

Terus pas rilis Sleep Talking… bagus lagunya, tapi pas itu aku mikirnya semacam…

“Duh bagus sih, tapi bukan tipe lagu yang bakal sering aku dengerin di HP.”

Ya udah, gak download T_T soalnya pas itu teracuni Growl, sih… ya gimana… (aku akui meskipun sekarang aku gak fangirlingan ke EXO, tapi setiap denger GROWL masih aja racun).

Dan untungnya, kambek tahun ini timing mereka tepat banget (setidaknya bagi aku). (walau mereka kalah sama VIXX)

Karena Good Bye Bye. Itu lagu racun banget (bagi aku). Bahkan lagunya itu… gimana ya? Lagu galau tapi ngajarin move on. Jadi bukan tipe-tipe “aku tak bisa hidup tanpamu” tapi lebih ke “aku rapo-po. Amu jungkir walik aku rapo-po.” Yeah… semacam itu.

Tapi pas itu sebenernya aku masih teracuni Eternity. Pas download Nu’est aja… sekadar

“Oh… Nu’est punya lagu baru? Download MV-nya lah…”

Dan ternyata penampakan ci cowok cantik cuka celfie sudah berubah. Aku sempat shock ya, soalnya dulu pas aku masih punya fb, aku sempat komen di salah satu foto mas Ren yang cantik gitu, pake kaos marun sama rambut blonde-nya diurai,

“Aduh mas… coba tuh rambut dipotong, terus diubah jadi item… ganteng kamu mas!! Gak capek apa jadi cantik?! Sini aja capek liat elu cantik??”

Jadi ya, semacam… “Anjir kenapa kejadian beneran?”

Tapi aku jadi fangirling ke Nu’est bukan karena itu sih. Selain karena arti lagunya, lebih karena…

Mas Minhyun.

Iya… Mas Minhyun.

Denger-denger kan si lead vocal, Baekho, pita suara (apa apanyalah.. itu pokoknya, yang ditenggorokan.. sakit) dia minta part-nya dia lebih sedikit. Jadilah Minhyun yang part-nya banyak.

Menurut aku dia keren aja pas nyanyi part-nya dia yang di reff. Kan dance-nya dia loncat-loncat gitu… Uwoo… keren… keliatan manly… gak cabe… (apalah namanya).

Jadi… begitulah… saya jadi suka Nu’est.

Nu’est Profile:

kZm9ZnX

Aron

yap… dulu pas pertama tahu Nu’est, aku nge-fans ke dia… hag-hag…

Nama Korea-nya Kwak Young Min, nama asilnya Aaron Kwak, lahir tanggal 21 Mei 1993. Posisinya itu Lead Rapper, Lead Dancer, dan… golongan darahnya sama kayak aku… haghag… ya gak penting juga sih mau sama mau enggak -_-“ mungkin sekilas dia gak keliatan keren, tapi pas di MV “Judgement” sama di “Action”… uwooo…. dia lebih keren dari mas Minhyun

 vBHs6TP

JR

Kalo mas JR, nama aslinya Kim Jonghyun (buat aku tahu kenapa dia make JR, gak make nama aslinya buat jadi nama panggung). Posisi di grup itu Leader dan Main Rapper, Main dancer. Okey, mborong. Ehm, gak bisa dibilang mborong sih, dia nggak ngambil vocal juga -_-“ lahir 8 Juni 1995. Well, dia nggak lebih tua dari Aron, kenapa dia yang jadi leader? Itu pertanyaan pertama yang membekas, tapi ada jawaban yang logis: JR menjalani masa trainee lebih lama dari semua anggota Nu’est. Jadi lebih berpengalaman gitu ya…

PHOCFxS

BaekHo

Nama aslinya kang Dongho (mungkin karena pas itu Dongho masih ada di U-Kiss, jadi dia nggak mau ketuker sama Dongho U-Kiss) dan nama panggungnya Baekho. Katanya sih nama itu pemberian UEE… sunbae satu entertainment-nya =) dia lahir tanggal 21 Juli 1995 (ehm… jujur aku dulu ngira dia leader-nya haghag… kaget aja ternyata dia yang 95line, sementara Aron malah 93line). Posisinya Main Vocal dan Dancer (entahlah kemaren aku baca dia jadi Lead Vocal, tapi kenapa kok Main Vocal sekarang. Ato emang aku salah info -_-).

W4F6gKq

Minhyun

My BIAS!!!!!😄 nama aslinya Hwang Minhyun (mungkin Cuma dia sama Aron ya yang pake real name buat stage name) lahir 9 Agustus 1995 uwooo (baru kali ini punya idol yang bisa dikecengin. Dulu mah nge-fans ke Leeteuk haha), dan posisinya jadi Lead Vocal, Dancer, and… Visual… whoo (ya baru kali ini aku suka sama visual. Itu juga karena dia Lead Vocal, gak tahu deh kalo dia gak punya suara bagus). Dan sebenernya dia bisa nge-rap, Cuma suaranya terlampau awkward kalo buat nge-rap -_-“

RyxlbeT

Ren

Patut gak sih dia dibilang maknae? Orang satu grup 95line semua kecuali Aron? -_-“ baiklah… nama aslinya Choi Minki, lahir 3 November 1995.. dan posisinya Vocal, Dancer.. dan MAKNAE!!! (selalu ada pertanyaan ini kalo baca profil boyband-girlband: bagaimana mungkin MAKNAE bisa jadi satu posisi yang disebutkan? Emang apa tugasnya maknae? Terus gimana nasibnya Maknae gadungan sama Maknae beneran yang old face? Gak keliatan juga kan kalo dipanggung mana yang Maknae mana yang… ah lupakan)

sebenernya sih guys.. tujuan aku nulis tentang boyband ini cuma satu: setidaknya nambah lah orang yang tau Nu’est dan menghargai kerja keras Nu’est. dulu waktu aku suka EXO aku gak bakal nulis kayak ginian, karena gimanapun SMStan itu banyak… VIXX… mereka udah terkenal juga…

kesannya kayak aku ngemis ya, padahal idol aku juga fine-fine aja, malah sekarang keliling Jepang ngadain fanmeeting.

ya… setidaknya cuma inilah yang bisa aku lakukan sebagai Fans. aku gak bisa beli album mereka (karena… hello… apa sih yang bisa dilakukan anak SMA yang bahkan nasi pun masih minta orang tua), gak bisa dateng ke konser mereka… bahkan beli merchandise semacam kaos ato apalah… aku juga gak bisa.

dulu aku pernah sih bikin beberapa orang tahu Nu’est (ralat: tahu Ren) gara-gara fic Inveartible. ya sekarang entah juga sih orang-orang itu akhirnya tahu Nu’est apa cuma tahu Ren doang -_-“

tapi promo lewat fic itu sekarang gagitu efektif. semuanya sekarang cuma nyari yang booming-booming doang. percuma aja gitu loh ya, kalian bikin fic yang ada pesan moral di dalamnya, berusaha ngasih efek ke pembaca biar bisa mendalami makna fic kalian (btw, kalian yang pernah buat fic pasti pernah kan ngapus beberapa kalimat, diganti, dihapus, diganti, gitu seterusnya, karena kalian pengen fic kalian punya kesan kuat bagi para pembaca? ya seperti itu), tapi fic kalian kalah. cuma karena satu: main cast. padahal kan kalian bikin fanfic kan, kadang buat promo main bias haghag xD

(walau kadang bisa berhasil, kadang komen yang didapet sekadar: “meskipun aku gak tahu siapa main castnya, tapi ceritanya bagus Thor!” ya yang semacam itu terus kalian gak tahu tuh orang akhirnya nyari tahu soal si idol apa enggak).

ya sebenernya useless sih, ngapain juga aku repot-repot promo dengan berbagai cara (ya sebenernya gak ada untungnya juga ‘kan) tapi ya… gimana ya? ya pokoknya kalian para fangirl pasti tahu rasanya :” apalagi fangirl-nya boyband nugu.

waktu liburan ini sebenernya pengen gitu bikin fic-nya Nu’est, tapi kalo dipikir lagi, ujung-ujungnya ya Useless. pesona mereka masih kalah sama junior mereka (sebut saja BTS, GOT7, Winner). secara, dari segi agensi mereka juga kalah haghag…

padahal mereka bagus banget. bener deh.

3 thoughts on “[Review] Boyband : Nuest

  1. Hai kak sasaaaaaa! /duh kok jadi sok sokab gni -_-/

    Adelia imnida, 00’L, waktu itu sih aku udh pernah kenalin diri di page “About Sasa”. Tapi takut kakak gk ngeliat dan takutnya ujung2nya aku terkesan gmna jdi aku perkenalin diri lgi dehh ‘-‘
    Huwaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!! Kakak suka sma minhyun?!?!?! Yaaaaaaaaaaakkkkkkkk!!!!!!!!! Suamiku jgn di ambillllll!!!!!!!! /virus fangirlingan kumat, maap ya kak hihi/ tpi tak apalah, msh ada aa leo ini /what/

    Nahhh! Aku setuju tuh dengan pendapat kakak di atas. Suka kesel klo udh cerita panjang lebar tpi reaksi mereka kyk gtu. Klo aku keselnya tuh terkadang klo udh cerita reaksi mereka cma ber-ohh ria atau ngangguk2. Ya aku sih masih bersyukur seenggaknya ceritaku masih di perhatiin. Tapi ya tetep aja kesel -_-.

    Sebenernya sih, aku ‘kenal’ NU:EST gr2 waktu thun 2012 /aku msh sd kelas 6-_-/ suruh aku baut dengerin lagunya yg ‘FACE’, krna lagunya enak ya aku dengerin aja. Dan saat itu member NU:EST yang aku apal cuma Ren, si mas ganteng ayu rupane /apa cba -_-/. Abis itu, sekitar aku kls 2 smp, salah satu tmn deketku nunjukin mv ‘SLEEP TALKING’ yang berhasil bikin aku jerit2 histeris gr2 si Hwang Minhyun! Omegattt -_-“. Abis itu krna lagi tergila-gilanya, aku ampe cri biodata mereka dan ya pastinya aku melabeli diriku sebagai LO/\E hehe

    Nah, karena aku termasuk ‘fangirl yang bosenan’, aku mulai gak update ttg NU:EST dan fokus ke A-Pink dan SNSD. Terus, pas era-eranya ‘GOODBYE BYE’ aku mulai fanatic lagi. Ya meski aku akuin klo aku suka ‘GOODBYE BYE’ itu jga gr2 kak sasa yg masukin lagu itu ke list lagu favorit kakak. Nah abis itu aku lngsung nntn mv. Ya Allah! Tuh mv emg bener-bener bkin greget. Mas Minhyun makin cakep aja elah. Apalagi mas Ren yang bertransformasi menjadi lelaki yang sngat manly dengan memamerkan abs-absnya dia -_-v gak kuaattt!!

    /loh kok jadi menceritakan sejarah sih?-_-/

    Tapi ya begitulah, emg susah klo ngebiasin grup yang masih ‘belum byk yg kenal’. Pdhal dibandingin bts, got7 dll mereka yg paling dluan debut :”(. Aku jga kdng kesepian klo disekolah. Di sekolahku sih udh byk kpopersnya. Cma aku gk terlalu yakin mrka tau NU:EST atau gk, secara yg lgi ngehits bgt akhir-akhir ini adalah EXO. Ya begitulah, hidup ini tidak adil /mewek di bawah pohon toge :”/

    Dan dengan artikel kakak diatas, aku bersyukur krna kakak mau kembali memperkenalkan NU:EST ke readers2 atau pengunjung2 blog kakak. Dan terkadang, aku jga termotivasi klo abis bca ff kak sasa yang main castnya member NU:EST. kadang pengen gtu bkin trs di posting. Tapi, aku jga mikir. Para readers ff jga nyarinya ff dgn cast yg popular, terkecuali para LO/\E. lagipula klo diposting jga percuma, pengunjung blog aku dkit bgt sampe akhirnya aku udh gk aktif di blog  /kokkk…/

    Ya, aku sih komentar sepanjang ini karena aku jga pengen berbagi pendapat dgn seseorang yang ternyata satu fandom sma aku hehe ‘-‘v dan jga semata-mata aku gk mau jdi seorang siders, krna aku udh terlanjur buka artikel ini dan temanya biasku sndri.

    Duh, maaf ya kak. Ini komentar apa bgt cba -_-“ aku cma terlewat seneng bsa ketemu blog kak sasa. Apalagi kita satu fandom ^^v hihi /walaupun ketemu dan taunya jga udh lama:v/

    ya, sekian dari saya ‘-‘ menyadari ini komen pjg benerr. Wkwk. Ditunggu ya kak ff dgn main cast NU:EST selanjutnya. Lama gk bca ff bru kak sasa /padahal yg quizfic blm baca -_-/. SEMANGAT KAK! FIGHTING!!^^

    Salam kenal, Adelia 

    1. Ecieee…. akhirnya ada yang komen sepanjang ini di review ini :”

      kamu sama mas Leo aja ya…. mas Minhyun sama aku (?)

      iya di Sleep Talk mas Minhyun emang ganteng, tapi aku baru nyadar sekarang kalo di mv itu mas Minhyun ganteng (gara-gara Good Bye Bye). kan jadi pengen ngoleksi video Nu’est lagi (sebelumnya udah lengkap tapi ilang setelah di instal ulang D”X ) terus download mv itu lagi, terus nonton lagi, nah mas Minhyun ganteng…
      gara-gara dulu, liat Sleep Talk, fokusku ke Ren -_-” cantik banget dia di video itu

      kamu masih mending fangirling yang bosenan, aku mah fangirling musiman xD

      iya… apalgi kalo liat di TL, kan jarang ya yang nge-stalk Nu’est… pasti kebanyakan GOT7, BTS, WINNER, VIXX, apalagi EXO :”

      tapi makasih lho kamu mau komen panjang gini di postingan ini… kayak bawa angin segar (halah) soalnya, ternyata ada readers yang tahu Nu’est juga… :”) udah follow twitterku belum?

  2. Wkwkwk ‘-‘v

    ya ya ya ya yoweslahh /merelakan tpi gk rela /?

    Banget kak!! Apalagi pas dia buka sdkit bajunya /tsahhh/ bkin ingus meles seketika lalu kejang2 /ini terlalu esktrim, maapkan -.-v/
    yeh ngenes udh ngoleksi byk tpi ilang, itulah salah satu insiden yg sangatt d takuti seorang kpopers ‘-‘v wkwk

    duhhh, itumah gk ush d omongin. Ren emg udh menghipnotis dan berhasil mensugestikan ke semua org klo dia itu cantiknya pake bingitzzz /ini kelewat lebay -.-/ dan saat itu aku melongo, cowok secantik ren ngerap. Dunia serasa…. Ah entahlah –”

    wkwk gpp kak, seenggaknya beda tipis lah :V

    makannya ituu!! Duh ngenes -.- kdng aku suka sedih meratapi tl twitter yg membahas winner, got7, ikon, exo apalagii ya ampun. Seakan nu’est kelelep diantara mereka2 /abaikan ini -,-/ wkwk apalagi winner sma got7. Aku mah apa atuh. Tau nama masing2 membernya aj gk ‘-‘ /ini aib sebenernya/

    duh masama kak, hrusnya aku yg makasih krna kakak udh mau bca komenku yg kyk rel kereta ini -.-”

    yailah /gubrak/ aku malah merasa komen ini kyk sampah huhuhuu :”

    wah, aku blm follow kak ‘-‘ abis bingung cri dmna. Saking bingungnya aku cri di twitter dgn kta kunci sasphire. Eh yg muncul saphire blue suju -.-“

What Do You Think About it?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s