Pay Attention, Please…


blog2

okey hello…. uwaah… apa kabar blog-ku yang udah terbengkalai ini? masih baik-baik saja? uooo… jelas masih baik-baik saja ya, kan pengurusnya juga masih baik-baik aja… haghag… ya ini bahasan yang awkward sih buat jadi opening satu pengumuman -_-” ya daripada bolak-balik pencet backspace kan ya… ya mendingan apa adanya aja lah ya, terserah tangan mau gimana…

dan… okey, kita masih mau basa basi dulu nih, buat yang kangen sama Sasa bisa baca full sampe akhir, sedangkan yang penasaran sama pengumumannya bisa langsung scroll down ke bawah. yeah, exactly, aku orang yang baik kan? huhuhu… ^_^

 

oke… postingan ini pas banget waktu malmingan Cyn… tahu gak sih ini timingnya tepat banget. aku selesai UAS, terus buka blog.. ehm… nikmat banget emang ya, walau gak seenak sambel teri buatan Ibu. (garing). ya… masalahnya tuh ya, sekarang aku udah kelas tiga SMA, ya kan… bingung milih jurusan sama Universitas, mikirin orang tua biar senengnya gimana, jadi waktu buat nge-blog itu gak ada gitu loh ya… (ya walaupun setiap hari aku ke sekolah juga masih suka bawa laptop sih… yeah… bukan buat ngerjakan tugas kok, tapi buat… yeah… download.) jadi, malem ini pas ngetik basa-basi ini tuh kayak yang… uwaahh… ini best moment, kapan sih terakhir kali banyak cincong kayak gini di blog? :”D bahkan di fic atau cerpen udah jarang banget aku kasih author note di bawah, kubiarkan telanjang tanpa ada yang menemani (tsahh)

ya okelah curcolnya di situ aja… mari kita ke pengumuman… ya walaupun diawali basa-basi lagi sih (._.) tapi kan ya suka-suka aku ya, kan aku yang punya blog gitu lho (kibas rambut)

ehm… yeah… aku udah kalian kenal sejak 2012 kalo gak salah, karena fic EXO ya? iya… EXO… keren banget… ya walaupun aku bukan EXO-L, setidaknya aku pernah teriak-teriak gaje gara-gara MAMA… iya… dan sekarang aku juga teriak gaje kalo liat videonya MAMA… punya Nicole… (iya ini gak nyambung abaikan)

witing tresno jalaran soko kulino... kata pepatah jawa yang artinya “cinta muncul karena kebiasaan“. ya dulu aku cinta banget sama EXO. gila… bertahan satu tahun bro… secara aku tuh K-Popers musiman gito loh ya… dan aku suka EXO dari aku SMP kelas 3 sampe SMA kelas 1… gila… ya karena faktor lingkungan sih… temen-temen SMA (bahkan sekarang ketika aku udah jadi senior pun adek kelas banyak yang EXO-L. ada yang cowok lagi. gila gak tuh) banyak yang EXO-Stan (pas itu belum ada EXO-L). karena cinta sama EXO, jadinya ngarang fanfic itu ya make mereka… karena cinta, jadinya nge-feel… lah sekarang… (menghembuskan napas, tapi bukan yang terakhir)

iya… kalian udah tahu kan arahnya kemana… ya… itulah… Baekyoung Story sama LITGF. sama fanfic series lainnya (yang sekarang udah gak sanggup lagi nerusin maksudnya) bakal aku hapus. Maaf temen-temen… iya aku tahu aku egois… aku gak profesional… iya aku tahu… aku gak konsisten…

tapi, masalahnya ada banyak penghambat. yang pertama: data-data buat LITGF, Baekyoung Story, sama White Wolf… yang udah sampe berpart-part (yang pengennya aku tinggal publish aja perminggu) ilang karena laptopku diinstal ulang. tak berbekas. Nyari di tempat sampah (maksudnya Recycle Bin) pun percuma. gak akan ketemu. ilang deh feel buat ngelanjutin. bahkan aku udah berusaha nyari feel yang sama, berbulan-bulan ini, demi mengindahkan komen-komen kalian yang nanya part lanjutannya, tapi nihil. kalopun aku maksa nyampek the end, kalian malah lebih gak puas lagi. karena feel dalam ceritanya gak bakal ada, sekuat apapun kalian cari.

yang kedua, aku sibuk. ya… itu… aku tahu aku wajar kok dapet cercaan dari kalian… wajar… soalnya aku punya temen readers fanfic juga (ya Alhamdulillah dia gak pernah baca fanfic series ku, jadi dia gak marah kalo gak aku lanjutin) yang bilang kalo author yang baik itu author yang nerusin ceritanya… ya sementara aku enggak. ya tapi… tolong mengertilah guys… aku manusia biasa… yang gak sempurna….

yang ketiga… yeah… bahasanya udah berubah, cyn… kalian baca fanfic-fanfic awal pas aku masih belajar, sama yang sekarang, yang udah banyak belajar (tapi ya masih gak bagus juga -_-“) dan banyak resensi…. pasti udah beda… kan gak asik T_T

dan… (ya ini resikonya jadi penulis fanfic sih, setuju apa enggak) karena sekarang aku udah gak nge-feel sama main cast-main cast yang dulu aku pake -_-” seperti yang aku bilang di awal, aku ini K-Popers musiman. dan sekarang aku suka banget VIXX sama NU’EST (ya aku mohon gak ada yang nge-bash mereka di sini cuma karena pembatalan fanfic… tujuan aku nyampek mensyen mereka di postingan ini juga sebenernya buat promo, bukan buat fanwar)

dan.. huh… ini alasan yang paling bikin risih sih... komen. ya… penulis itu butuh review ya… jelas.. untuk pengembangan karakter, kritik saran,… gak pa-pa kok komen kasar, tapi membangu . tapi kalo komen semacam “ah… Miyoungnya harusnya gak kayak gini thor… ah Baekhyun gak kayak nyatanya” Ya Tuhan… please… itu kan fanfic ya… ya terserah penulisnya mau nulis kayak gimana… ya selamanya tuh fanfic cuma bakal jadi fanfic… ngapain kalian protes… itu ide gitu loh… ide… -_-” ada lagi yang komen cuma sekadar “thor… lanjutin dong thor.. jebal… maaf ya aku nggak komen sebelumnya” ya itu mendingan kalian gak usah komen deh… bayangin ya, kalo kalian ada di posisi aku. kalian nunggu loading wordpress lama, cuma buat liat notif komen yang baru. ternyata yang kayak gitu…

Logikanya kan, kalian cuma bakal komen kalo butuh doang… ya mending gak usah komen… aku sendiri mending di “daebak thor“-in daripada dapet komen kayak gitu… kesannya kalian gak menghargai hidup penulisnya. penulis itu kan gak hanya hidup buat duduk di depan laptop, ngarang buat kalian… mereka juga butuh mandi, makan, ke WC… tidur...

terus… ehm… dulu sebenarnya sejak tengah-tengah tuh ada niatan buat pengen mundur… gitu… tapi, karena keyword yang mengarah ke blog ini tiap harinya tuh BaekYoung Story, jadi aku berat melepaskannya. jujur, aku bikin fic ini sejak tengah (bukan sejak awal) karena pengen populer. apalagi pas BaekYoung rilis, kadang sampe 1000 viewers lebih… makasih banget,.. tapi kalo kalian gak menghargai aku sebagai pengarang, yeah… rasanya populer itu udah gak berguna lagi… bahkan beberapa dari kalian manggil aku masih “thor“, bukan “Sa“, “Kak“, “Mbak“, “Dek“… kalian cuma akrab sama cerita aku, bukan sama aku..dan itu percuma…

ya… jadi dengan berat hati… aku bakal bilang… segala fanfic series bakal dihapus. terima kasih buat pengertiannya.. buat yang dukung fanfic-fanfic aku selama inimaaf mengecewakan kalian.… maaf kalo pengumuman ini terkesan marahin kalian, aku cuma curcol kok gak lebih :”D

doakan, mudah-mudahan kedepannya nanti kemampuan menulisku berkembang, jadi lebih berkualitas, dan aku bisa buat novel yang kalian nikmati bersama.. tanpa kalian harus repot-repot komen, apalagi nunggu kelanjutannya… :”D

8 thoughts on “Pay Attention, Please…

  1. apa aku pengcomment pertama disini? wow *lebe deh lebe/?*
    Aku sangat setuju banget sama kak sasa! Jujur, aku merasakan apa yang kak Sasa rasakan… (ya secara aku juga author yah..) tapi rasanya aku perlu memberikan jutaan plok plok *tepukan* untuk mengapresiasikan post ini! (well… aku belum pernah baca post curhatan kak sasa sebelumnya… maklum readers baru juga, mian m(_ _)m). aku gak setegas kak Sasa, jadi yah… bisa dibilang kalau ada silent readers begitu, ya sudah.. Wallahualam (?)
    pernah sih aku sematkan author note buat negasin (NO SIDERS), ya begitulah.. tapi tetep aja siders everywhere… jadi gak tau deh mau diapain lagi..wkwk
    dan sekali lagi berhubungan dengan readers tapi dah sempet comment..
    aku sih gak suka kalau commentnya pendek sekalihh.. kayak misalnya “Daebak!” , “Lanjut!” , “Bagus!” , “Keren!” dan segelintir satu kata dan tanda seru yang itu itu aja (?) seolah kotak comment yang bisa ngelebar sendiri pas kita penuhin tuh gak ada gunanya xD
    aku lebih suka justru kalau comment yang panjang.. panjang dalam arti bawel untuk merespon beberapa part (atau mungkin seluruh part) yang dia suka… atau mungkin yang tak dia suka (=kritik. itu pun kritik yang membangun ;)) lagipula adegan di fanfic itu pasti ada yang menarik perhatian, kenapa gak ditunjukkan aja mana yang menarik itu. siapa tau adegan itu bisa membangun adegan terbaik di chapter selanjutnya…wkwk
    abis kalau mereka cuman comment “segitu”, aku pasti mikir “yah.. pasti dia gak suka..” “yah… pasti ngebosenin chapternya”. dan alhasil, aku juga gak mood ngelanjutin😦
    kak sasa baru selesai ujian yah? wah… bertolak belakang sekali T^T aku malah baru mulai..wkwk.. mau hiatus, malah nyasar ke blog kakak.. dan gak bisa nolak untuk curhat juga.. wkwk
    Oh ya mau nanya…
    gimana sih pendapat kk soal perubahan maincast mempengaruhi viewer fic kita nanti? contohnya tuh , aku kan suka banget bikin ff bap… cukup banyak lah yang mengenalku sebagai penulis (khusus) ff bap… banyak yang view, bahkan banyak yang maksain aku lanjutin ff ini itu yg gak dilanjutin /?
    trus kalo aku ganti maincast di list ceritaku.. dari bap tiba tiba nongol ff dengan maincast dari grup lain, malah viewer nya berkurang (atau lebih nambah , mungkin krn castnya yang famous atau gimana). apa aku harus konsisten ke cast itu2 aja, atau gimana?
    inilah curcolku kak.. gak direspon juga gapapa xD maap kalau bahasanya ngelibet, secara aku bukan pemakai b.indo yang baik dan benar (?)
    keep writing kak! Maaf kalau soal ff yang dihapus itu aku belum pernah baca.. tp kalaupun aku baca , mungkin aku tak bisa protes, karena itu hak kk juga ! asal jangan berhenti berkarya untuk ff lainnya😉

    1. helloww sayang… maaf untuk balesan yang super telat ini…
      pertama makasih banget buat supportnya :”D /terhura/

      dan… merespons pertanyaan kamu soal main cast… pendapat aku sih, ya cuek aja sih… kayak yang udah aku tulis di atas, banyak orang (gak banyak sih sebenarnya.. lumayan lah) yang tahu aku karena fanfic bermain cast EXO.. tapi karena sekarang udah gak nge-feel lagi, ya mau gimana lagi, masa’ mau dipaksain? =)

      kalo kamu belum bosen sama BAP, ya lanjut aja nulis BAP, kalo pengen nulis fic dengan cast yang lain, ya silahkan tulis, kalo udah bosen sama BAP, ya udah gak usah dipaksain.. cerita yang berkualitas itu kan bukan karena main cast, tapi gimana cara kita untuk buat fanfic jadi mudah diingat reader dan feel-nya bisa ‘ngena’ gitu.. haghag (aduh bahasanya sok)

      gak usah peduliin viewers lagi, takutnya malah menghambat passion kamu dalam nulis fic. kayak aku dulu, jujur, padahal aku udah bosen sama EXO, tapi karena aku perhatian sama viewers aku yang mayoritas EXO-L, aku jadi ‘maksa’ dalam nulis fanfic. jadinya? gak bagus banget…

      itu saranku aja sih.. dan.. hei… soal b.indo, kan kita cuma sharing sama curcol, gak perlu pake yang baik dan benar, selama kita nyaman sharingnya… iya kan? =D kecuali kalo kita lagi bahas fanfic nih, beda lagi =)

  2. Aku seneng banget baca postingan ini. Ya setidaknya kamu jujur. Sek ya. Aku enaknya manggil Sa aja ya ketimbang adek. Aku line 93 Sa kamu boleh manggil Kak ataupun seenakmu. Namaku Galuh.
    Aku awal dari kenal blog mu sejak baca BaekYoung. Dari awal sampai ending. Bagus banget. Terus aku pernah nggak sengaja baca Fanficmu yang judulnya aku lupa. Leo Vixx beserta anak yang imut itu. Salah kamu Sa. Aku sekarang suka banget sama Leo. Huhuhu😄
    Keputusan kamu buat nggak selesain tulisan sih menurutku emang kalau sebagai reader yah nggak bohong kecewa. Ceritanya kan aku penasaran sama kelanjutannya. Tapi sebagai manusia biasa yang hidupnya juga bukan cuman fangirlingan sama baca Fanfict. Ngerti banget kok . Malah menurutku keputusan itu bagus banget. Itu kehidupan kamu. aku nggak jarang nemu author yang nggak lanjutin FF nya atau hiatus karena emang mempersiapkan banyak hal di kehidupan nyatanya. Yah. Gak bisa dong hidup author harus terus menerus nulis FF. sedangkan mereka juga punya kehidupan normal yang mesti dipertanggungjawabkan.
    Lebih baik sekarang kamu fokus sama belajar kamu. kalau memang ada waktu luang sesekali kan bisa posting drable gak apa asal nggak sepi aja. Terus aku baca juga kamu ngadain Prompt. Kan seru. Disaat kamu nggak ada waktu luang buat nulis. cuman punya waktu seupil buat buka WePe. Posting apa aja. Toh ini kan WordPress kamu.
    menurutku sepanjang ini. segitu aja sih.
    salam kenal~

    XOXO
    GAL

    1. pertama-tama… hello kak… maaf buat reply yang super telat ini.. kelas 3 bikin gak sempat kentut (?) sih T_T (plis sa perumpamaan kamu bikin ilfill)

      oh.. Hello Baby kak? iya.. kalo udah lolos snmptn aku lanjut deh.. hehe… doakan ya kak (modus mode on)…

      dan makasih kak, buat support dan sarannya… mudah-mudahan kedepannya aku bisa bikin drabble yang ketceh (?) hehe…

      makasih sekali lagi kak Galuh… btw domisili kakak dimana? Jawa TImur ya? jangan-jangan di Banyuwangi haghag xDD

      1. HOHO. aku nggak nyangka bakal dibalas sama kamu Sa. Aku domisili Nganjuk, Tapi lagi di Surabaya juga. Dulu waktu kecil tinggal di Banyuwangi. heuheu. cuman sampe SD doang T.T
        Ditunggu kembalimu ya. Semangat melanjutkan kisah di kelas 3 yang bikin nggak sempat kentut itu. Hihihi

        XOXO
        GAL

What Do You Think About it?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s