[Ficlet] D for Durian


“Kenapa bukan Durian?”

“Ka…” Theo duduk di samping kekasihnya yang masih setia menunggu arak-arakan karnaval melewati jalan depan kantor polisi tempat ia duduk. Ika menoleh pada Theo yang menyodorkan jus semangka yang ia pesan beberapa menit lalu.

“Terima kasih…” ucap Chika sebelum menyeruput jus semangka di tangannya. Wajah kumalnya kini sedikit lebih cerah karena senyum penuh kepuasan.

“Boleh tanya sesuatu nggak?” Theo bertanya. Chika hanya menjawab dengan anggukan.

“Kenapa laki-laki kalau datang ke rumah perempuan harus bawa cokelat sama bunga?”

Chika mengernyit. “Perasaan aku nggak pernah minta ke kamu untuk repot-repot seperti itu deh? Kamu juga belum pernah ke rumah.”

Theo menggaruk kepalanya. “Iya… maksudku, kalau di televisi atau di novel gitu…”

“Itu dramatisasi doang…” Chika segera memotong perkataan Theo, lalu kembali melihat jalanan yang mulai ramai oleh kerumunan orang.

“Tapi, kenapa mereka nggak bawa benda yang lebih bermanfaat?” Theo kembali mengucapkan argumennya, membuat Chika turut berpikir.

“Bunga cuma bisa dijadikan pajangan… Cokelat juga yang makan cuma yang dikasih. Yang membelikan biasanya gak dapat apa-apa…”

Iya juga sih, begitu yang Chika pikirkan. Baru kali ini, Chika tak merasa risih atas pertanyaan kekasihnya yang kadang terlampau merepotkan hingga tak ada jawaban yang pas bagi Theo. Mau disadari atau tidak, sebenarnya Chika sadar kalau Theo itu cerdas.

“Kenapa nggak bawa benda yang bermanfaat bagi banyak orang?” Theo mengulangi pertanyaan yang sebelumnya ia sampaikan.

“Misal?” Chika meletakkan pergelangan tangannya ke dagu setelah mendekatkan wajahnya ke Theo.

“Durian?”

Chika kembali mengernyit.

“Oh, aku tahu!” Theo menjentikkan jarinya sambil memasang senyuman lebar. “Sabtu malam nanti, aku ke rumah kamu bawa durian aja ya?”

Chika menghela napas. “Ngomong-ngomong…”

Theo menatap Chika masih dengan senyuman mengembang, menunggu lanjutan dari kalimat Chika yang menggantung.

“Aku nggak suka Durian.”

***

aku lagi ketagihan bikin Ori-Fic yang singkatt nan Daily-Fic gini gara2 saladbowl haghag x) selain itu aku pengen menuhin challenge yang aku buat sendiri untuk buat Fic dengan 26 alpabet dan semua judulnya harus bahasa Indonesia x) aku bakal mewarnai blogku dengan fic-fic ringan mulai sekarang… jadi tunggu aja ya😉

One thought on “[Ficlet] D for Durian

  1. kok aku ngebac fic kamu yg gini mulai dari Huruf L sekarang D?
    kamu ngambil ngacak sa? atau aku gak ngikutin??? hehehe
    maklum sih aku baca karena TL aku ada fic kamu lewat🙂

    sa kan di summarynya ada teks ‘kenapa bukan durian?’

    kok dalam ficnya gak ada yah?

    tapi ini lucu sa, enak juga dibacanya ^^

What Do You Think About it?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s