[Daily-Fic] Liburan Empat Musim


tumblr_mww8pbjNTz1qgal8io1_500

SASPHIRE

(@sasphire1501)

Presented

“Liburan Empat Musim”

Drabble (4 x 100 W) | AU!, Life, Friendship | General

Starring by :

You’ll find it on Every single season

Series Daily-Fic

1 | 2

Musim Semi

Chocolat’s Juliane – SHINee’s Onew

Berjalan menyusuri bebatuan kali, bolak-balik dari satu sisi ke sisi lainnya, begitu yang kita lakukan seharian ini. Hari libur pertama di musim semi yang selalu membosankan bagi kita kini datang lagi. Sering kita lakukan ini, bahkan sejak bangku sekolah dasar. Entah mengapa kita memilih melakukannya dibandingkan bermain petak umpet, atau mungkin jungkat-jungkit di taman sekolah… itu yang ada di benakku dulu. Saat masih kecil.

Karena aku dan kamu sudah SMA, maka pertanyaan itu tak patut di jawab lagi. Aku rasa cukup tepat melakukan rutinitas ini sambil melihat pohon musim semi menunjukkan keanggunannya.

Perlahan, kamu membuka mulutmu.

“July?”

Hm?”

“Aku lapar.”

Musim Panas

Mamamoo’s Solar – VIXX’s N

Aku sibuk membuat kastil, sementara kamu berlarian mengejar ombak. Saat ombak balik mengejarmu, kamu berlari ke arahku sambil tertawa, lalu saat ombak kembali ke peraduannya, kamu kembali mengejar ombak. Kamu benci kulit hitammu, tapi kamu tak pernah membenci pantai yang selalu bersahabat dengan sinar matahari. Kamu tak pernah menyalahkan matahari, tapi kamu selalu menyalahkanku yang selalu mengajakmu pergi ke pantai setiap liburan musim panas.

Sekarang, setelah proyek kastilku selesai, aku menarik tanganmu kasar, memaksamu memandangi kastil yang kubuatkan demi kamu, sahabatku yang paling istimewa. Kamu ternganga saat melihat kastil di depanmu bertuliskan tanggal lahirmu. 30 Juni 2014.

“Selamat ulang tahun.”

Musim Gugur

B1A4’s Baro – SISTAR’s Dasom

Aku semakin gelisah melihat kamu mendesah pelan sambil menggerakkan ujung kakimu. Terlihat jelas kamu berusaha mengusir rasa bosan, sementara aku berusaha mengambil boneka yang ada di permainan jalanan UFO Catcher. Satu boneka babi pink. Aku tersenyum kecut. Sebenarnya kamu lebih menyukai dedaunan oak yang jatuh dengan anggunnya ke permukaan bumi, tapi aku malah menawarkan diri untuk mengambilkan boneka itu untukmu.

Akhirnya, tanpa banyak bicara, kamu memberikanku satu koin. Aku menerimanya dan dengan setengah hati aku menggerakkan tuas permainan itu, bersumpah akan berhenti jika tak berhasil.

Tapi kemudian, kamu tersenyum… dan…

“Berhasil!!”

Kamu memelukku saat boneka itu keluar dari kotak permainan.

Musim Dingin

GOT7’s JB – Hello Venus’s Alice

“Menurutmu, aku melupakan sesuatu?!”

Aku masih menggigil kedinginan di hari pertama musim dingin ini, sementara kamu yang ada di rumahmu masih sibuk menguap, terdengar dari speaker handphone-ku. Kamu tahu, aku membayangkan dirimu menggeliat di atas kasur dan membenarkan selimutmu, persis seperti mamalia betina yang berhibernasi di musim dingin. Dengan sabar aku menunggu jawabanmu atas pertanyaan yang aku ajukan, tepat setelah aku mengeluh ‘aku kedinginan’. Kamu masih menguap, ke-8 kalinya kali ini, lalu aku mulai senang ketika mendengar hentakan napasmu seolah kau akan menjawab,

“Jaket?” akhirnya kamu berbicara.

Aku memeperhatikan diriku sekali lagi. Ah, bodohnya aku melupakan pakaian paling penting musim ini.

 END

okey…. nih fic gak kayak biasanya kan? iya aku nyadar kok =_= gak ada inti ceritanya /karena emang langsung inti/ drabble failed lah, bisa dibilang gitu. jujur ini cuma pelampiasan karena bosen di rumah terus liburan gini… pengen cepet masuk sekolah :” makanya ini termasuk daily fic. keterangannya :

  1. Musim Semi – itu menunjukkan apa yang aku lakukan pas liburan. membosankan, bingung mau ngapain, jadinya yang dilakukan gak jelas. di deket rumahku gak ada sungai yang ada batunya sih, cuma itu menggambarkan apa yang aku lakukan aja. simbolisasi. sama-sama gak pentingnya.
  2. Musim panas – itu spesial ulang tahunnya N kemarennnnnn x)
  3. Musim gugur – suka aja sama couple itu :”)
  4. ehm… aku gak tahu id gaje buat series winter itu. gimana mungkin ada orang bisa lupa jaket pas musim dingin? tapi emang ada loh orang yang kayak gitu. misal, kamu make kacamata di atas kepala kamu, terus kamu lupa kacamata kamu ditaroh dimana, padahal ya ada di kepala. semacam itu. aku lupa itu namanya sindrom apa… ya pokoknya itu serupa lah sama kasus di atas haghag =)

 

What Do You Think About it?

