Let’s Review!!


review

By Time

June 2012
Oke… bulan pertama blog-ku ada 42 postingan. Kebanyakan isinya sih hasil request-an ya… maklum aja pas itu aku lagi free habis unas, jadinya bisa mengerjakan semuanya dengan lancar. Ada juga sih, beberapa fiksi freelance yang menghantui, soalnya itu reupload dari blog lama. Tahu blog welovefanfickpop.wordpress.com? itu punya ku dan karena berbagai alasan, aku hapus blog itu. Nyebelin aja sih, promo sana-promo sini, yang mau jadi author Cuma 3 orang.. haha… miris. July 2012 Ada 73 Postingan. Sama seperti sebelumnya, kebanyakan Cuma upload cover-cover request-an. Enggak tahu kenapa, padahal pas itu editanku gak selumayan sekarang, tapi banyak banget yang request ke aku. Setelah kutelusuri, ternyata blog lain pada tutup dan Cuma aku yang buka. Berarti, mereka gak punya pilihan lain selain meminta bantuanku. Miris.
August 2012
Same. Cuma lebih banyak lagi. You know? 84 Postingan. Seingatku pas bulan itu gak terlalu banyak FF di blog, sama kayak bulan sebelumnya. Ternyata ada. Sebelumnya sih, aku lebih suka nge-post FF di Ffindo, karena komennya bakal banyak dan viewers-nya bakal banyak. Tapi, atas saran om-ku yang ahli SEO, katanya, mending ceritaku di publish di blog-ku aja. Itu ceritaku kan? Kenapa lebih suka posting di blog komunitas? Yeah… sekilas aku pikir sama aja. Tapi selanjutnya, aku timang-timang, itu bener. Apa kata Om bener. Bukannya niat awal aku buat blog baru itu biar aku fokusin? Kenapa blog ini malah jadi di nomor duakan?
September 2012
Menurun drastis. 21 postingan. Kali ini full FF. Enggak tahu kenapa, aku malah sulit beradaptasi waktu nge-post FF di blog pribadi. Fine-fine aja kalo gak ada komen di blog sasphire, tapi di Ffindo pasti bakal banyak komen, itu yang ada di pikiranku sebelumnya. Waktu September ini, aku berniat fokus di blog, jadi ada beberapa FF yang gak aku post di Ffindo. Jadinya malah kangen komen para readers di Ffindo. Ffindo emang namanya udah gede ya, readers setianya pun bakal langganan Ffindonya, bukan blog authornya. Yang buat drastis juga, bulan ini aku gak buka request-an. Lagi closed pas itu gara-gara THR banyak.
October 2012
Kalo bulan ini lebih dominan ke editan abal-abal selainnya cover sih. Ada wallpaper sama fan art. Sumpah, nyebelin banget ketika kamu terbiasa pake komputer dengan Adobe Photoshop CS4nya yang extended, harus pindah haluan ke laptop tahun 2010 dengan Adobe CS1-nya yang ribetnya sampe tujuh turunan. Mau gimana lagi? Komputer rusak -_- gampang restart lagi -_____- akhirnya, mau gak mau, aku harus download CS4 yang portable. Daripada nyiksa diri? -_- akhirnya yah gitu, editan yang awalnya udah sampe tingkat medium harus balik ke tingkat pemula
November 2012
Aku melampiaskan kekesalanku ke photoshop. Gak tahu kenapa, kalo main photoshop gitu rasanya jadi adem gitu, gak pengen marah lagi. Kayaknya suatu saat nanti Photshop bakal jadi temen hidup… ck… temen hidup buat nyari uang. Makanya bulan November ini, aku malah upload something that not important for my readers. Yah… contohnya wallpaper. Bahkan dengan modal CS4 portable itu dengan penuh gagah berani aku buka lagi request form. FF pun terbengkalai.
December 2012
43 postingan. Soalnya kembali seperti awal-awal buka request-an, justru pas yang lain tutup aku buka, dan pas mereka buka aku tutup. Hmm… bulan Desember ini masa kejayaan buat cover editanku deh… haghag.. editanku udah mendingan daripada yang awal sih… kalian bisa bandingkan kok… nanti aja di bawah aku bahas.
January 2013
Aku pikir bulan ini udah closed yang namanya request-an, soalnya setelah aku inget-inget, pas itu di sekolah lagi rame-ramenya Dies Natalies sekolah. Otomatis anak kelas 1 bau kencur seperti aku harus ikut, jadi gak mungkin aku ngerjain requestan karena aku bukan orang yang kurang kerjan periode Januari ini. Ternyata tidak saudara-saudara. Penuh dengan request-an, dan juga review-review gaje dari aku untuk menyambut tahun 2013 ini. Haha….
February 2013
Bulannya singkat sih, jadinya sedikit deh postingan blognya. Kalo kayak gini siapa coba yang disalahin? Gak ada kan? Bayangkan, Cuma 7 postingan!! Itu aja postingan gak penting yang menurutku malah jadinya nye-pam, karena pas itu aku pikir : wah, nanti peringkat alexa-ku turun. Update dah, walau Cuma quote. Daripada Februari kosong… Entahlah, kadang aku tu cuek kadang gak cuek… -____- Pas bulan ini juga gak ada request karena tutup.. haghag… Cuma UTS padahal
March 2013
I Love March :”) walaupun Cuma 18 postingan, tapi dipenuhi PSD-PSD bagus dan editan-editan yang lumayan sesuai dengan apa yang aku harapkan :”) wallpaper-wallpaper yang aku upload dalam kurun waktu bulan maret itu gak terduga loh… aku gak nyangka bisa bagus kayak gitu.. haghag :”) (ceritanya terharu). PSD yang aku buat juga ternyata gak seabal yang kukira sebelumnya… wih… progess besar buat tehnik wallpaper.. fighting :”)
April 2013
Sebenernya sih agak ragu bilang hal yang paling disebelin sama orang-orang yang udah langganan request di blog aku (atau mungkin aku sendiri yang sebel) karena bulan ini adalah bulan terakhir aku nerima request-an sebelum akhirnya page requestan aku hapus. Haghag… aku udah SMA, bahkan aku yakin liburan pun aku bakal sibuk.. jadi mendingan aku gak usah buka request-an, toh aku udah gabung di CafePosterArt dan itu cukup :”). 32 postingan…. dan di semua postingan itu ada artwork dari aku yang bener-bener beda dari artwork pas pemula dulu… ah… indahnya… Ada satu alasan lain yang membuat aku nutup requestan. Karena aku pikir editanku gak lebih baik dari artworker lain. Aku harus banyak belajar gitu… aku belum cocok aja nerima request-an.. kalo dibandingin sama Rara (rarastory.wp.com), sama Rara unnie (bananajuice03.wp.com)—aduh, kenapa keduanya namanya Rara ya? Untungnya aku Sasa, bukan Rara… berarti aku satu tingkat dibawah mereka dong…  setelah R kan S? Rara, terus Sasa.. habis ini ada Tata, terus Uaua.. haha…–sama semua artworker di wemakeartfactory terutama Lumina unnie.. aku mah gak ada apa-apanya…
May 2013
Bulan Mei ini adalah debutnya Open Your Mind.. hehe… wah-wah… aku gak nyangka bulan Mei ini aku mengisi blog dengan konten yang isinya full photoshop. Ternyata, melepas request-an itu rasanya aneh aja. Di sisi lain ngerasa bebas karena bisa ngerjain hal lain (aku juga bisa bikin cover Ffku sendiri dengan lebih baik), tapi di sisi lain kaya’ ada yang hilang aja gitu… makanya untuk ngisi kekosongan itu, aku buat tutorial cover FF.. gak nyangka aja ternyata ngelepas request-an itu sulit juga (bagi aku). Soalnya karena ada requestan dengan berbagai tipe, aku jadi berkembang sampe sekarang. Aku juga ngisi blog di bulan ini dengan PSD-PSD yang aku buat. Aduh… benar-benar gak jauh dari photoshop ya :”)

By Fanfic : Aku gak bisa nyebutin satu-satu, tapi yang pasti, diantara semua FF oneshoot, ada 3 FF yang paling aku suka, yaitu Waiting, Love You to Death, sama Keep Your Light On.

  1. Waiting
    Aku suka ngarang sebuah cerita yang berbau fantasy.. tapi entah kenapa jatuhnya selalu jadi horror, peperangan… gak bisa gitu yang full romance. Dan di FF ini keinginanku ngarang FF Fantasy yang full romance ternyata terwujud.

    Waiting 2
    Waiting 2
  2. Love You to Death
    Ehm… Yang pasti FF ini terinspirasi dari lagunya KCM – Love You to Death, OST King of Baking, Kim Tak Goo. Pernah denger? Aku sih gak terlalu ngerti artinya, toh lagu itu udah cukup lama, makanya aku males cari artinya. Aku Cuma terinspirasi dari judulnya doang sih… haha… Love-you-to-death
  3. Keep Your Light On
    FF yang sengaja aku buat sehorror mungkin dan memakai berbagai pengetahuan (atau semacamnya) tentang Urband Legend. Aku sering baca Urband Legend dan aku pikir Urban Legend itu menakutkan, di sisi lain, seru aja buat dibaca!! Dan FF ini sukses buat Blog ini Gempar.. haghag nightmare-maker-keep-your-light-on-by-sasphire

Kalo untuk FF Series… ada 3 juga yang aku suka

  1. Inveartible
    Gak tahu kenapa, diantara semua FF, FF yang paling nguras tenaga ya FF ini. Aku harus nyari ide berlapis-lapis buat ngarang penyebab-penyebab mereka bunuh korbannya. Aku juga harus mikir cara membunuh yang sesadis-sadisnya. Aduh… Pusing. Tapi itu justru seru. Dan ketika aku harus berpisah dengan Inveartible dan bergabung dengan White Wolf, aku punya masalah baru. Makanya sampai hari ini White Wolf baru sampe part 2😄 inveartible
  2. BaekYoung Story
    awalnya aku pikir FF ini gak terlalu banyak disukai. Yeah… Judulnya BaekYoung Story. Baekhyun-Miyoung Story. Gak ada yang menarik dari segi judul menurut aku. Ternyata cukup banyak yang suka. FF ini juga berpengaruh besar sih, sama kemajuan blog ini. Setelah setahun blog ini berdiri, cerita ini masih aja ada walau season 2-nya ganti judul :”)

    BYS - Forgive Me
    BYS – Forgive Me
  3. Love is the Greatest Flower
    Tinggal part terakhir kok susah ya? Tapi… I Love this story so much… :”) demi ultah blog, mungkin aku bakal finish-in FF ini bulan ini. Doakan :”)

    Love is the Greatest Flower - Fantasy
    Love is the Greatest Flower – Fantasy

By Artwork :
Yah…. Jadinya mau gak mau bahas tentang request-an dong nih😄 ya… gimana ya? Kalo kalian lihat cover gallery saya… kalian bakal capek sendiri deh… banyak… ada kalo 200. Demi mengenang kalo aku pernah buka requestan disini (sebenernya gak penting, entah kenapa pengen aja bahas semua konten di blog ini), aku akan kasih tahu beberapa cover yang aku suka. Pastinya suka semua karena aku yang buat, tapi yang bakal aku bahas adalah yang benar-benar bagus. Hasil Request-an :

  1. Harvest Goddess by Park Yoo An
    Main cast-nya Kai sama Yoona. Jujur aku gak suka kalo EXO dipasangin sama seniornya SNSD. Emang satu entertainment, tapi aku gak suka aja. Cuma sekedar gak suka. Kalo sama f(x) lumayan lah.. sama girl band lain di luar SM aku malah setuju. Makanya waktu nerima request yang ini aku agak gimana.. gitu ngerjainnya. Tapi, waktu jadi… kok bagus ya? harvest-goddess
  2. In the Hospital by Im Hyena
    Main cast-nya semua member SHINee sama seorang cewek yang aku lupa namanya siapa, Cuma aku pake Ulzzang Kim Shin Yeong waktu di cover. Cover itu soft banget walau ada gradasi warnanya. Suka aja waktu gradasi warnanya segaris sama pengaturan cast-nya. Itu pun aku buatnya gak sengaja…

    In The Hospital
    In The Hospital
  3. Supranatural Twins by Rin
    aduh.. aku buat 2 versi di situ. Ada yang versi warm, ada yang versi cold. Tumben-tumbenan aku buat 2 versi kayak gitu… aku lagi suka sama PSD buatan sendiri itu.. haghag… dan tumben-tumbenan juga aku bikin cold and warm itu beda warna. Biasanya Cuma beda brightness sama exposure doang, nah ini yang beda malah warnanya. Yang bikin aku suka adalah : adanya lingkaran di tengah-tengah cover dan si kembar ada di atas. Tokoh sampingannya ada di bawah lingkaran semua. Sip.

    Supranatural Twins (Cold)
    Supranatural Twins (Cold)

    Supranatural Twins (Warm)
    Supranatural Twins (Warm)
  4. Believe by Pearlshafirablue
    Yang bikin aku suka adalah perbedaan warna antara cast dan background. Dilihat sekilas sih sama, tapi beda. Warna background itu dominan coklat, nah, kulit wajah Krystal sama Kris itu warnanya biru-biru lembut. FF horor sih kalo gak salah, dan aku pikir Cover-nya lumayan horor. Bikinnya malem sih.. pas ngantuk lagi😄

    Believe
    Believe
  5. My Girlfriend is Allergic to Cold
    ini cover biru banget. Soft biru, eh, Soft blue. Karena ceritanya si cewek alergi dingin, makanya temanya rada-rada winter. Tapi soft… soalnya dinginnya gak parah (abaikan yang ini tolong). Didukung sama texture bokeh yang aku punya..😄 duh duh… bokehnya kecil-kecil, jadinya kaya’ salju beneran deh, demen…
    mgiatc
  6. Cho or Wu? By Littlewu88
    cover FF cheerful yang berhasil aku buat untuk pertama kali. Aku sulit banget kalo bikin cover FF yang unyu-munyu. Makanya suka banget lihat hasilnya. Bersih dari PSD lagi… duh duh…

    Cho or Wu?
    Cho or Wu?
  7. Jar of Hearts by Missfhyjazz
    galaunya kerasa aja sih. Walau wajahnya Minho sama sekali gak galau.. wajahnya Yuri doang yang galau. Backgroundnya winter, ketambahan texture winter, tambah lagi texture bokeh yang aku ubah ke black and white, terus di screen. Galau versi winter tuh ternyata kayak gitu toh…

    Jar Of Heart
    Jar Of Heart
  8. Blind by MeydaWK
    aku bikin 2 versi lagi. Sama seperti sebelumnya, versi warm and cold. Kalo yang ini cold-nya kerasa banget… dan warm-nya kerasa banget. Beda aja gitu… dan aku pikir di antara semua cover galau buatanku, yang paling galau ya cover ini, gak tahu kenapa -_-

    Blind (Warm)
    Blind (Warm)

    Blind (Cold)
    Blind (Cold)

Cover buat diri sendiri :

  1. Love is Painful
    Soft. Pembuatannya juga simple, gak pake PSD yang aneh-aneh. Bahkan waktu aku buat tutorial buat nih cover, Cuma ada 8 step. Aduh… aku males banget pas buat cover FF ini, soalnya pas itu lagi patah Hati. Tapi, meski simpel, menurut aku bagus-bagus aja sih😄

    Love is Painful
    Love is Painful
  2. 7 Years of Love
    aduh… FF ini juga kok gak kelar-kelar ya? Gara-gara UAS sih😄 tapi yang pasti, cover ini bagus… simpel. Aku gak pake PSD sama sekali, Cuma backgroundnya tumpuk-tumpuk. Jadinya tetep aja soft. Belakangan aku suka edit cover yang gak pake PSD sih.. jadi lebih alami (menurut aku sih)

    7 Years of Love
    7 Years of Love
  3. Open Your Mind 1st Part
    covernya cheerful ^^ full pink juga. Puas aja liatnya. Beruntung banget aku dapet fotonya Park Min Young yang itu. Haghag…

    Open Your Mind
    Open Your Mind
  4. My Way
    FF ini malah belum aku ketik sama sekali. Intinya, aku suka banget buat cover tapi kadang gak ada FF-nya. Bagus. Berarti aku berbakat jadi cover designer. Tapi, yang bikin aku suka dari FF ini adalah : aku buat cover ini pas baca tutorial di PSDbox.com. pembuatannya juga yang paling sulit di antara semua cover. Ini yang paling aku suka. Aku juga gak pake PSD di sini. Cuma pake gradient map, sesuai tutorial yang aku baca. Puas ketika lihat hasilnya cukup ‘wah’, apalagi pake efek salju.

    My Way
    My Way

By Other
Pokoknya ada lirik lagu, ada curhatan, ada postingan gak penting juga. Oh… ada wallpaper juga sih, tapi masih abal-abal gitu. Dan postingan-postingan itu sepi komentar… makanya gak aku bahas lebih lanjut… haghag Yang pasti.. terimakasih support kalian ya ^^ blog ini gak mungkin nyampe setahun kalo gak ada kalian ^^

What Do You Think About it?

