Happy 1st Anniversary :D


happy

Okkay… gak nyangka aja tiba-tiba udah setahun umur blog-nya :”)

Spesifikasi :

Title Blog              : Sasphire for Sasa’s Friend

Sub-title               : When the world begin to blooming, let’s try to sketch the flower

URL                        : https://sasphire.wordpress.com/

Deskripsi :

Title Blog

Kenapa judulnya aku pilih itu? Gak tahu. Kedengerannya simpel aja. Aku suka yang simpel-simpel… hehe… Selain itu, sasphire adalah nama pemberian seseorang buat aku. Saat itu, aku jadi admin di FP Sooyoungster Indonesia, nah, main adminnya tu punya ide untuk buat Fandom dari masing-masing admin. Ada Dendongers, ada Hamster, ada Sasphire, dan lain-lain. Sebelumnya kan aku pake sasAmazing kemana-mana, tapi aku pikir, nama yang begituan banyak banget yang make. viorAmazing, nadiAmazing, banyak deh… aku juga bingung kok bisa aku kepikiran nama sasAmazing, toh aku gak Amazing. Makanya aku langsung sreg sama nama sasphire. Sasa yang berkilauan seperti batu sapphire. Ada lo batu sapphire yang warnanya pink. Sayangnya yang tenar itu sapphire blue, warna fandomnya ELF. Kenapa jadi larinya kesitu? Nah, itu yang buat aku bingung.intinya, aku suka banget sama batu sapphire karena keliatan bagus aja… padahal di antara semua batu perhiasan yang paling bagus itu Emerald dan elemen batuku waktu kapan hari main game di FB adalah Emerald, bukan sapphire. Padahal aku pengen banget dapet topaz. Kok larinya ke topaz? Gak usah dibahas

Terus, ada kata Sasa’s Friend. Hehe… setiap pengunjung, mau sider, mau komentator, mau siapapun, kali udah masuk ke blog ini berarti teman saya. Kalau gak ada mereka, mana mungkin blog ini berdiri sampe satu tahun?

Kesannya Alay ya… baru satu tahun kok kayaknya seneng banget. Tapi aku seneng karena ada alasannya. Dulu aku pernah punya blog yang namanya Syifasasa… dan ternyata gak nyampe setahun aku hapus. Gak ada gunanya juga sih itu blog, aku update aja Cuma sebulan sekali. Itu aja cerita abal. Baru setelah gabung di Ffindo, aku jadi kepikiran buat bikin blog dan aku harus bener-bener fokus sama blog itu. J

Sub-title :

Aku gak tahu kenapa quote itu melintas gitu aja di pikiran. Mungkin masih terinspirasi sama quote-nya Kahlil Gibran yang berbunyi “cinta adalah bunga yang tumbuh dan berkembang tanpa bantuan musim”. Itu juga yang membuat aku terinspirasi dan akhirnya buat FF berjudul Love is the Greatest Flower. Cinta itu bunga terbagus, terindah. Gimana enggak? Dia tumbuh kapan aja dia mau. Dan dengan sub-title di atas, When the World Begin to blooming… ketika dunia sedang berbunga. Berbunga karena apa? Semua hal baik, semua anugrah dari Tuhan😀

Dan kalimat selanjutnya, Let’s Try to sketch the Flower. Bunga yang berasal dari hal-hal baik atau anugrah itu harusnya diabadikan toh? Dengan cara kita masing-masing tentunya. Ayo kita coba menggambar bunga yang ada, dengan cara masing-masing, dengan apresiasi masing-masing.

URL :

Soalnya aku jatuh cinta banget sama Sasphire. Gak peduli nama ini udah dipake band di daerah mana gitu di luar negeri, aku juga gak tahu. Toh, kalo kita searching di google, yang keluar adalah blog aku, bukan website mereka. Mereka kayaknya gak punya website resmi deh :3 bahkan saat iseng-iseng nyari domain sasphire.com, tetep gak ada. See? Lagipula, duluan aku kok yang mematenkan nama Sasphire, bukan mereka. So, it’s fine on my way.

Awalnya kepikiran untuk buat blog dengan domain lain, misalnya Chocopink, karena aku suka cokelat dan warna pink. Tapi aku pikir-pikir, gak usah deh, Sasphire aja. Buat blog yang simpel aja, toh yang aku pengen buat itu personal blog. Takutnya, kalo Choco Pink, temanya Cuma terpusat sama kedua hal itu dan malah membosankan. Mendingan Sasphire aja, lebih merakyat (apanya?). lagian, aku suka labil kalo ngatur tema… jadinya kalo Sasphire kan suka-suka. Mau pake warna biru, mau pake warna ungu, apa aja boleh😀.

Semoga kedepannya blog ini semakin bagus, semakin memberikan hiburan dan manfaat :”).

Oiya… Blog ini ulang tahunnya tanggal 8 Juni, karena buatnya 8 Juni 2012, meskipun postingan pertama blog ini pas tanggal 12 Juni. Dan adik ke-2 ku yang cowok bernama M. Iqbal Jalaluddin Anwar lahir pas tanggal 19 Juni 2012. Hehe….

11 thoughts on “Happy 1st Anniversary :D

  1. WAW aku terkesima bacanya, Tema blognya bagus banget kak suka😀 setuju deh sama kakak soal penghargaan suatu karya😀
    Pas pertama kali buka blogmu aku nyangka sapphire.wp.com eh salah sasphire ternyata hahah😄 aku suka sapphire blue. Oh ada gitu band sasphire? aku baru tau loh kak :)) Dari blog ini suka kerasa banget pancaran kehangatannya. Ketenangan juga😀
    Btw, kak ini baru tanggal 4? anniversarynya kan tanggal 8? *confused*
    kak, bulan Juni ternyata banyak banget hal AMAZING buat kak sasa ternyata hohoho😆 great month😀
    aku harap blog ini makin lama makin keceh, makin banyak pengunjungnya, makin yang terbaik😀 wish u luck everyday😀

    1. terkesima baca, kenapa yang dibilang bagus Temanya?😄 kalo temanya udah bagus dari sononya saeng, kalo pengaturan temanya sih.. baru itu yang muji blog.. haha…
      ada.. coba aja kamu cari sasphire gitu di google, ada nyempil nama band, gak tahu band darimana gitu.. lupa juga…
      iya.. baru tanggal 4. soalnya, tanggal 8 aku liburan😄

      apanya yang banyak? :3 aku juga pernah putus di bulan Juni, MOPDB Juni juga pernah, daftar sekolah juga pernah bulan Juni, gak tahu kenapa campur-campur gitu kejadian di bulan Juni, kayak gado-gado😄

      makasih saeng ^^

      1. tapi seriusan loh kak😀
        coba deng aku nanti browsing… sasphire band gitu aja biar langsung tau😆
        bwkakakk aku juga mau liburan kak kalo udah selese pendaftaran SMA kk~

        bagus kan, juni itu mungkin ada fate denganmu.. aku banyak di MEI sih. Capek banget

  2. anyeong kak, saengilchukkae, ne….
    moga2 blognya makin rame, makin banyak pengunjungnya, makin banyak yang follow di WP, dan nambah segalanya, Amin….
    Mian kak, jarang2 datang ke blognya kakak ,karena aku masih newbie di WordPress kak….
    hehehe, jarak nge-like sama commentnya jauh, soalnya aku bingung mau ngomment gimana, bingung nyusun kata2nya….
    hehehe, happy anniversary ya kak….:D

  3. Happy Anniversary eonnie, Kata-katanya diatas mendalam banget :3 ga nyangka arti nama blog ini sampai sebagus itu, padahal aku blognya aja dinamain asal😄

    Jujur aja, eon aku pikir nama blog ini gabung dari saphire nya saphire blue ocean nya SJ aku pikir itu fandom eonnie dan ternyata bukan, once again happy 1st anniversary, hope all the best for your blog and you ^^

    1. oh.. arti namanya bagus? aduh… makasih ya… itu butuh mandi kembang 7 rupa loh😄 #abaikan
      oh.. bukan… saya emang SM Stand, tapi kalo Super Junior cuma sekedar suka lagunya aja, gak ngefans banget nyampe jadi ELF gituh.. kalo SHINee ama EXO, lain ceritanya😄

      makasih saeng ^^

  4. SELAMAT ULANG TAHUN!!… /tiupterompet/ /bukakado/ /sodorinBaekhyun/
    hihi, tema blognya unyoeh kok kak, seperti aku😆 /gaplok/ ihi~ kakak pecinta bunga yah? ah kalau aku sih suka sama anime🙄 /nggatanya/ /slapped/ ah maaf jadi nyampah gini kan😆
    hihi..

    gapapa, aku malah suka kalau nama urlnya sasphire😉 lebih gampang diinget, terus kan kalau mau ngetik juga gampang😀 kalau chocopink agak susah gitu, sasphire lebih nangkep dan lebih yahud~ :DD /gaplok
    dan ehem, aku baru tau ada band sasphire, aliran manakah itu?🙄 hihi..😆

    berarti masih 4 hari lagi dong ultahnya kakak :3 hm, blognya makin rame, makin cetar, makin elok, makin keceh, makin banyak yang follow, makin cantik (kaya yang punya 8-O) apapun lah the best for yours kak^^~
    oh ya, nanti mau belah tumpeng atau motong kue?🙄 nanti aku dibagi yah kak😆

    SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK BLOG CANTIKNYA KAKAAAH😀

    1. iya.. lebih tepatnya bunga warna pink😄 kamu lihat backgroundnya? awalnya warnanya full color, warna bunga orange, daun hijo.. full color deh, cuma aku paksa jadi pink, pake PSD Kai, PSD Where is My Pink, PSD Brown-ies, sama PSD Hidden White.. haha.. (ceritanya Promosi)

      ada kok.. cari aja di google, sasphire. walau bakal kalah sama blog ini sih #pakk
      band asal negara mana.. gitu.. lupa akunya…

      iya… masih 4 hari lagi, dan aku ganti tema sekarang karena kemungkinan tanggal 8 aku liburan😄

      makasih ^^
      nanti? motong apa ya? kembang melati mungkin (suzanna mode on).

      makasih saeng… ^^

  5. Selamat ulang tahun kami ucapkan~~ selamat panjang umur kita kan doakan~~selamata sejahtera sehat sentosa~~selamat panjang umur dan bahagia😀
    entah kenapa eonn aku kepikiran nyanyi selamat ulang tahun._.v (?) selamat ulang tahun untuk adeknya sasa eonni M iqbal jalaluddin anwar, semoga sehat selalu, jadi anak sholeh, dan berbakti pada bangsa dan negara😀 buat blognya sasa eonni selamat menempuh tahun baru😄 *aku bingung._.* /pegangan tiang/ semoga blognya makin maju dan semakin kece… dan yang punya semakin sukses dan panjang umur juga^^
    dan yang penting semoga dengan perayaan ini, kita semua mendapat banyak kebahagiaan🙂 oiya eonn, kata teman ku anngka 8 itu adalah angka spesial.. dilihat dari semua angkan dari mulai angka 1-10000000 *tak terhingga lah* hanya angka 0 dan 8 yang penulisannya gak putus itu bertanda bahwa itu tanggal bagus :))
    sekian dan terimakasih^^ terimakasih eonn sudah menggundangku kesini’-‘)/ ehehehe😄

  6. SELAMAT ULANG TAHUN!!!!! *nyalain petasan* *bawa tart* *tiup obor* *loh?*
    urlnya simple banget loh Sa tapi enak,
    .Sasphire. gampang ngingetnya, jadi inget batu sapphire, jadi inget Kyuhyun, jadi inget Baekhyun, anakku Baekhyun~~~~ *ini malah nyampah*
    Oh ya, Sa. perkenalkan, aku ini penyampah klasik, perusuh akustik, penggembira aktif, yang selalu mengusik hati para manusia antik tanpa harus menggelitik dan punya wajah cantik, *oke ini makin ngaco*
    Sketch? AKU SUKA NGGAMBAR!!! *apa hubungannya coba?*
    aku gak inget kapan aku mbuat blog-ku, hiks~~~
    Adiknya Sasa ulang tahun? SELAMAT YA DEK!!!
    kalo adekku sama ayahku ualng tahunnya dua hari sebelum adiknya Sasa ulang tahun loh~
    berarti aku friends-nya sasa ya? YEAY!!!
    ohoho, abaikan kalimat kalimat gaje yang nyempil dalam komenku, ambil yang penting saja, pokoknya SELAMAT ULANG TAHUN YA!!!

What Do You Think About it?

