Curhatan Sasa #1 – About Han Miyoung & Sasa Anwar


miyoung

About Han Miyoung & Sasa Anwar

kali ini, aku maunya nye-pam… hahahah… #pakk

Pada kenal Miyoung gak? gak kenal? waduh… gawat #apaan nih

Han Miyoung itu tokoh buatanku yang kukhayalkan punya wajah kayak Park Min Young, haha..

dan hampir di setiap FF, tokoh utamanya selalu dia… soalnya, ya itu, Miyoung itu aku😄

Karakter Miyoung di setiap FF itu hampir sama. ketus, dingin, cuek sama laki-laki, jarang punya temen, tapi pinter. Hey, aku memang seperti itu, tapi cuma untuk jaga diri dan sekedar tameng dari orang yang baru aku kenal. kan orang gak bisa kita lihat dari penampilannya kan? penampilan menarik tapi hati busuk (oops), atau penampilan buruk tapi ternyata di dalamnya permata. makanya, ketika di awal perkenalan, aku milih jadi pendiam. seiring berjalannya waktu, saat aku tahu mana kawan mana lawan, maka aku gak akan ketus ke semua orang. cuma ke beberapa orang yang emang enggak suka sama aku, aku baru ketus.

bukan karena aku suka pilih-pilih teman. waktu SMP, aku bukan tipe orang kayak gitu. bahkan, temen-temen SMPku dulu banyak banget yang nganggap aku sebagai saudara, karena menurut mereka, aku tuh easy going, dan mereka pikir aku orangnya care. ketika mereka butuh aku mendengarkan, maka aku akan mendengarkan dengan baik, walau aku gak bisa kasih masukan atau opini yang membantu, tapi mereka cukup seneng ketika tahu aku mendengarkan mereka dengan antusias. aku ini Secret box bagi mereka… hahaha.. :lol:  yang bisa kulakukan terkadang cuma senyum ketika mereka menceritakan sesuatu yang membahagiakan, tapi terkadang aku nangis ketika mereka cerita sambil nangis. dan aku cuma bisa diam sambil ngelus bahu mereka. tapi cuma gitu aja mereka merasa bisa mengandalkan aku.

mereka juga bisa nerima prinsip aku yang sekarang jarang dimiliki para pelajar “GAK MAU NYONTEK”

kalian boleh tanya aku, minta aku ngajarin kalian, tapi inget, sebelum ulanga. saat ulangan, kerahkan kemampuan individu kalian. kalo gak dilatih dari sekarang untuk bersikap jujur, kapan lagi?

tapi, ketika UN datang, dan nilai UNku gak sebaik temen-temen, aku banyak diejek. tapi aku bangga tuh, soalnya aku ngerjakan itu semua dengan kerja kerasku sendiri, tanpa bantuan orang lain. lagian, kalo dirata-rata, aku punya nilai 8,5. masa’  itu jelek? masih mending kan? daripada dapet nilai 4!!

nah, ejekan-ejekan itu justru datang dari orang yang paling aku percayai. emang bukan sahabat deket sih yang ngejek, sahabat-sahabatku malah salut ke aku karena tindakanku itu, jarang-jarang ada orang yang tetap memegang prinsip kayak gitu. tapi, temen-temenku yang lain malah meragukan aku.

dengan IQ 116, masa’ hasil UN cuma segitu? jangan-jangan, waktu tes IQ itu, kamu nyontek?

kaya’ disamber geledek waktu aku dengar itu.

hey…. itu tes IQ ku yang murni tau!! waktu SD, tes IQ-ku juga hasilnnya 116, SMP 116, bahkan saat SMA-pun aku ikut tes IQ lagi, hasilnya juga 116!! mang apa hubungannya tes IQ sama UNAS?! Soalnya aja beda jauh!!

mulai dari situ, aku trauma dan gak mau percaya gitu aja sama orang lain, walau aku tahu masing-masing orang itu punya sifat yang beda. hal ini yang menginspirasi aku untuk jadi karakter kuatnya Miyoung.

Waktu SMA, ternyata seleksi alam yang menyebabkan munculnya teori Evolusi Darwin berlaku. anak orang kaya ngumpul sama anak orang kaya lainnya. anak pinter kumpul sama anak pinter. anak lulusan SMP favorit kumpul sama anak lulusan SMP Favorit lainnya. sementara aku yang biasa-biasa aja? cuma bisa duduk di pojok kelas kalo lagi istirahat.

eh, gak sepenuhnya gitu sih. aku juga akrab sama ibu kantin. pertama aku kenal ibu kantin yang tempatnya paling utara, kami langsung curhat-curhatan. menurut aku fine-fine aja, dan gak akan terjadi kebocoran rahasia. apa pentingnya bagi aku bocorin rahasia ibu kantin, dan apa untungnya bagi ibu kantin bocorin rahasiaku? kami juga sama-sama pengertian. bahkan aku boleh makan gratis kalo aku lagi bokek. kami juga sering tuker-tukeran lagu, haghaghag…

sebenarnya, di tes IQ-ku itu aku harus masuk IPA, tapi aku memilih IPS waktu penjurusan kemarin. aku gak mau berada di kalangan individualis. bukan berarti anak IPA itu egois semua, tapi kalo di sekolahku sih kebanyakan gitu. tapi gak semua, hanya beberapa.

selain itu, hatiku emang milih IPS.

nah, sekarang cukup soal Sasa Anwar. kita bahas Han Miyoung.

seperti yang aku tulis sebelumnya, sifat Han Miyoung itu dingin, ketus, cuek, jarang punya temen. sekalinya punya temen, pasti nge-klik banget.

yah, u know kan? soal Ga In dan Miyoung di BaekYoung Story. nah, Miyoung itu kan seneng banget waktu punya sahabat kayak Ga In, karena kenyataannya dia gak pernah punya temen cewek.

disin bedanya. aku punya banyak temen cewek, cuma yang nge-klik itu gak terlalu banyak. karena kebanyakan dari mereka cuma manfaatin aku.

Kalo Miyoung, ketika tahu dia cuma dimanfaatin, dia bakal langsung pergi. kalo Sasa, waktu tahu dia cuma dimanfaatin, dia tetep mau jadi temen mereka-mereka yang “berteman karena alasan” itu. soalnya, Sasa pikir, jarang-jarang ada yang mau jadi temenku. biarin aja deh.

tapi di akhir, pasti nyesek.

persamaan antara Miyoung dan Sasa itu di sini : sama-sama tegar, sama-sama kuat, sama-sama suka cokelat dan pink, sama-sama gak berpengalaman soal cinta, sama-sama ketus ke cowok, sama-sama punya IQ 116, sama-sama kuat pada prinsipnya, dan kalo udah terlanjur suka, sulit banget buat move on, tapi sok jual mahal. setidaknya, tameng di luar itu bisa membuat mereka-mereka yang udah nyakitin kita gak akan menertawakan kita, juga gak merasa iba. tapi malah merasa bersalah.

bedanya antara Miyoung dan Sasa itu : Miyoung cantik, Sasa biasa-biasa aja. Miyoung milih IPA, Sasa milih IPS. Miyoung itu disukai banyak cowok walau dia itu judes, tapi Sasa, gak banyak cowok yang suka sama dia.

aku agak bingung apa aja perbedaan antara Miyoung sama Sasa, mungkin lain kali bakal aku jelasin lebih panjang lagi.

dan di Open Your Mind nanti, Miyoung bakal benar-benar menggambarkan diriku yang sebenarnya. saat ingatannya kembali dan dia ingin mendapatkan apa yang seharusnya ia dapatkan, pada awalnya dia gak nyerah. saat orang-orang di sekitarnya (Ibu BaekHyun dan Ga In terutama) mulai meragukannya bahkan ngejek, dia gak menyerah. tapi, saat Miyoung membuat sebuah karya untuk Byun’s coorporation, ibu Baekhyun menolak mentah-mentah. Ga In mencuri karya Miyoung yang ditolak itu, tapi ibu Baekhyun malah menyetujuinya.

Miyoung pun lari ke pelukan Kai yang baru keluar dari rumah sakit (cerita tentang Kai masuk rumah sakit mending aku ceritain lain kali aja ya) saat Kai jalan di lorong perusahaan Byun. Miyoung nangis sambil jerit-kerit dan bilang :

“Aku gak mau nerusin lagi oppa… Aku mau pulang….”

Trus Kai bilang, “Kamu ini, oppa baru pulang dari rumah sakit kok langsung nangis gini? biasanya, kamu pengen buat orang lain bahagia kan? kenapa sekarang nangis? padahal, kalo kamu sedih, kamu sering nyembunyiin perasaan kamu. kamu gak mau mikirin perasaan oppa?” saat itu, Kai melepas pelukannya, terus menghapus air mata Miyoung.

“Gak mau!! aku gak mau mikirin perasaan orang lain lagi!! itu buang-buang waktu!! mereka aja gak pernah mikirin perasaan aku, kenapa aku harus mikirin perasaan mereka?!”

“Kita bicarakan baik-baik…. terus kita diskusikan masalah kamu, jalan keluarnya gimana… ok?”

Miyoung langsung jongkok di depan Kai, “Aku gak mau oppa!! aku gak mau!! aku capek!! mereka gak pernah menghargai aku!! aku gak pernah ada bagi mereka!! aku cuma sampah yang seharusnya dibuang!! itu yang mereka pikirkan!! sekeras apapun kita berusaha, percuma!!”

terus, akhirnya Kai bawa Miyoung pulang.

(bahasanya nanti gak kayak gitu kok.. tenang aja)

saat aku nulis bagian itu, aku bener-bener berada di titik jenuh di dunia nyata (bukan berarti aku gak tahu jalan cerita nih FF. aku sudah tahu gimana akhirnya nih cerita). rasanya nge-stuck. mau maju sulit, mau mundur entar jatoh. akhirnya cuma bisa diem di tempat. entah gimana caranya, aku pengen banget maju, tapi, temen-temen di sekolahku pun jarang ada yang bisa ngertiin aku.

terus, aku harus gimana?

sebenarnya, inti curhatanku cuma satu kalimat itu sih. aku harus gimana?

Anyone, please… help me…

cuma kasih komentar yang bikin aku tertawa aja aku udah ngerasa cukup kok :”)

Nana saengie… Jihye unnie… Chan Unnie… Vitri Unnie… Ksaena unnie… bisakah tolong aku? dan readers-readersku yang lain, bisakah kasih saran ke aku?

dan.. para siders, bisakah terus support aku? dalam hati kalian aja… udah cukup kok :”)

Bye.. bye….

27 thoughts on “Curhatan Sasa #1 – About Han Miyoung & Sasa Anwar

  1. wew, eon smpet kaget waktu baca ini..
    ttg pertemanan itu, well mmg skrg ini cari yg murni berteman itu jarang..ya mmg kita tetep harus bisa memilah2 gitu..
    bukan mksd menggurui/menasihati, setidaknya perubahan itu pasti ada, selama mmg itu benar, nggak masalah koq~ intinya sih be yourself aj
    sesulit apapun itu, kita harus mampu maju, ga harus langsung koq, bisa secara perlahan..jgn menatap ke belakang, biarlah hal2 yg sudah terjadi berlalu, jadikan sebuah pembelajaran..

    mungkin ini mmg ga gampang dilakuin semudah ucapan, tp stidaknya gada salahnya mencoba..
    semoga membantu ya~ yg penting kamu ga patah semangat~ fighting ^^

    1. iya unn.. :3

      makasih ya unn… sarannya… aku juga gak pantang semangat kok unn :”) buktinya aku bisa masuk IPS (ortu maksa aku ke IPA, dan setelah berbulan2, akhirnya disetujui juga :”))

      makasih unn ^^

  2. Duh adeeeeeekkk ToT
    aku jd ngerasa berdosa jarang balesin smsmu ToT, mana suka gak nyambung lg kalo lg sms-an, maapin aku yaa saaa ToT, emang dasar penyakitku kok, aku emg tipe2 org yg jarang megang hape kalo gak butuh2 banget, dan sering lupa balesin sms/ nelpon orang, sampe udah pada capek ngomelin aku hehe .____.v

    ah! ceritamu persiiiisss banget kayak aku kelas 1 SMA dulu, tapi aku dulu rada pendiem, ada temen, tapi yaaaa kebanyakan orangnya pendiem jg. Kamu sekolah di SMA favorite ya Sa? emg suka gitu kok…..pada awalnya..

    jrengjreng!~ aku mau share ceritaku dulu nih…

    dulu, awalnya aku ngerasa kayak gitu, yg populer yaaa ngumpulny sama yg populer, yg tajir sama yg tajir, dst lah, dan awalnya aku nyesel masuk SMA favorit -____-v
    trus aku sempet sebel sama temenku sekelas, yaa yg si tajir binti populer tadilah, dy sempet bikin masalah sama aku, pokoknya gondok bangetlah sama tu cewek .____.v

    lalu pas penjurusan ke kelas 2, ternyata aku masuk ipa dan pisah sama sohib2ku dulu…and you know what? si cewek populer tadi ga ada angin ga ada hujan tiba2 telfon aku, minta aku jd temen sebangkunya gegara kita sekelas lagi… ya jujurlah ane syok -___-, tapi yaudah ku iyain aja drpd bingung besok mo sebangku ma siapa, eeeeeh taunya abis itu ada 4 temen lagi dr kelas laen yg minta aku jd temen sebangku mereka, yaah gegara udah keburu janji sama tu cewek, sempet nyesel sih dan pengen ngebatalin, tapi sayangnya aku bukan tipe yg suka ingkar janji -__-

    dan tau nggak sa kelanjutannya gimana?
    aku sama tu cewek yg dulu sempet kusebelin itu malah jadi sohiban smpe sekarang, 7 taun! bayangin! sohib kenteeeel banget!
    dan efeknya skrg gegara tu orang, ane jd ketularan bawel, n moreeee socialize…
    Intinya tuh sa, kadang jangan ngeliat orang dari luarnya aja, kadang di luar dia keliatan ngeselin, tapi ternyata kalo diajak ngobrol tuh enak, asik, dsb. Jangan takut untuk memulai pembicaraan atau mengeluarkan uneg uneg pada orang lain, anggep aja buat screening temen sa.

    Jadi, coba deh mule bicara sama banyak orang, boleh bicara omong kosong guyonan gak penting ato sampe yg dalem2 kek curhat. nah, abis itu kan kamu bisa memilah dan memilih sendiri mana yg baik untukmu :))

    terbuka sa sama orang lain, minta pendapat kalo sekiranya ada masalah, ane yg udah sebawel ini aja, pas ketemu temenku yg calon psikolog masih dikatain terlalu tertutup, yaiyalah temenku pd syok, orang aku udh secablak parah begini -__-

    jangan peduliin apa kata orang tentangmu jika itu membuat mentalmu jatuh, cukup ambil positifnya dan instropeksi diri, nobody perfect sa, kalo kita udah sempurna, apa gunanya teman? karena selain Allah, ortu dan pasangan, temanlah yg menyempurnakan hidup kita.
    segala lika liku pertemanan udah kulaluin sa, emang gak mudah nemu temen yg bener2 temen, panjaaaaang banget jalannya, cobalah unyuk sedikit lebih terbuka ya dek, step by step…n you’ll find the precious thing, it’s called friendship..🙂

    sekian kotbah yg dibumbui dg sedikit curcolan saya, moga2 gak bosen dan gak bermaksud menggurui, cuma sharing pengalaman aja, Sasaaaaa fighting! we loveeeeeee you! :*

    1. Ya ampyun unn… ini panjang banget.. bingung balesnya gimana😄
      yah.. sumpah unn… aku seneng banget lihat nama “Chan” ada di kotak box curhatan ini :”) sampe nangis lho unn… beneran.. gak bohong ._.v
      lain kali, kalo aku curhat lagi, kasih komen yang panjang lagi ya unn…🙂

      makasih ya unn… aku bakal introspeksi… jalanin saran unn.. dll :3 makasih sekali lagi unn… love u too :”)

      1. adudududuh jangan nangis dong saaa cepcepcep *usapin pake tisu*

        nyahahahah tuh kan kepanjangan, kalo ngetik yg dibumbui curcol itu emg kadang gak krasa lol

        siaaaapp! bereess! :))

        call me if you need me, ok ?😀

        1. gak sih kalo kepanjangan unn… :3

          ok unn… i will call you if i have a pulse -_- belakangan aku bokek sih unn -_-

          unn… kapan hari aku dapet uang sendiri loh😄 #curcol
          kakak kelas request editin album.. kelas 12 IPA 1, kan mau lulusan, masing2 kelas tuh ngedesain sendiri, terus digabung jadi satu.. jadi kesannya berbeda2 tapi tetap 1 jua #apalah
          nah… 12 IPA 1 request ke aku, lumayan unn.. dapet 80 ribu😄

  3. Ini kenapa? kenapa kak? kak kenapa? *lah*
    aku baru liat nih postingan, dan ternyata curhatan toh. Ehmm… keknya kalo masalah mencari teman emg kita sama. Yang penting punya temen nyesek juga gpp. Banyak temen aku juga yang deket sama aku eh teunya manfaatin doang. udah gak butuh di tinggalin. Kadang aku mikir, aku harus lebih hebat dari mereka supaya aku gak di pandang sebelah mata. Mungkin IQ-ku gak lebih tinggi dari kak sasa tapi aku suka belajar dengan tekun. kata ayah aku sih IQ itu tidak menentukan segalanya karena yang menentukan segalanya itu kerja keras kita😀 IQ bisa mningkat seiring kerja keras kita dan usaha yang kita lakukan tuh hehehe.
    Aku emg baru SMP gak tau nanti pas SMA aku bakal dapet temen yang pengertian gak yah? Tapi aku selalu berdoa semoga aku dapet temen yang baik, dan klop sama aku. Dulu aku pas pertama masuk SMP aku punya temen, pas tau dia suka manfaatin doang. Aku cuekin aja dia, jarang ngomong sama dia dan lebih milih temen yang emg sejiwa sama aku *apalah ini* curcol dulu gini hahaha xD

    kalo masalah yang kak sasa hadepin sekarang menurut aku sih coba aja teliti dulu orang dari kebiasaan mereka. Terus apa hal orang itu suka, gak sukanya apa, ato apalah itu. Aku sih dari sana mulainya, aku juga pendiem. sebenernya itu keuntungan kita bisa meneliti orang lain, tau sifat orang. Buat ngenalin orang itu aku 1 bulan deh. Udah itu mulai ada komunikasi. Dan intinya kita harus terbuka sih kak, kalo kita udah tau karakter seseorangnya tapi. Kalo belum jangan terlalu buka2an soalnya kalo kita punya masalah nantinya kita suka jadi korban mengenaskan -__-”
    Udah deh segitu opini aku tentang masalah kaka. kalo emg kepake terpin kalo enggak cocok gak apa aku cuman kasih aja opini aku heheheh^^ I love u~

    1. ok ok sayang… aku tampung opini kamu… cukup menghibur (?) cukup buat hati teduh (?) cukup membuat hati bercahaya (?) terang seterang-terangnya (?)
      soalnya hari ini ada aja yang buat aku nangis -_- mau curhat ke sahabat, orang yang buat aku nangis dia -_- pengen curhat ke kamu pulsaku abis😄 #nasibbokek

      makasih ya sayang… love u too ^^

      1. idih kak sasa ada2 aja wkwkwk xD syukur deh kalo memang membuatmu lebih baikan hoho^^
        siapa? emg kak sasa salah apaan sama tuh orang? -_-”
        yah, padahal tadi aku udah smsms kak sasa loh. pantes ga di bales😦

        sama-sama kak😀

  4. Permisi *ketuk pintu* haaaii eonni!!! wkwk
    sebenernya karena kesuwunganku, aku tidak sengaja membuka ini.. aku liat ada foto park min young yang diedit eonni dan baru mau tanya.. setelah baca.-. aku tidak mau menyusahkan eonni dengan pertanyaan berbelitku😄
    aku mau dukung eonni lewat komen dan doa😀 eonni pasti bisa ngadepin semuanya, eonni bilang eonni tegar dan kuat pasti tuhan kasih hadiah yang besar setelah masalahnya berlalu *sok bijak wkwk XD* soalnya aku lagi ngadepin yang hampir sama *bentar eonn, makan kerupuk dulu._.*
    waktu aku liat kalimat ini ‘Kalo Miyoung, ketika tahu dia cuma dimanfaatin, dia bakal langsung pergi. kalo Sasa, waktu tahu dia cuma dimanfaatin, dia tetep mau jadi temen mereka-mereka yang “berteman karena alasan” itu. soalnya, Sasa pikir, jarang-jarang ada yang mau jadi temenku. biarin aja deh.’ aku langsung deg gitu.-. soalnya lagi bener2 gak mau ngomongin temen di sekolah, mereka gak mendatangkan hoki buat aku-_-v kadang kesel, mau curhat sama siapa bingung.-.
    ehehehe😀 kok saya jadi ngikut curhat._.v waks😄
    pen baca ff eonni yang itu.-. itu part2an gak eonn?.-. kalo iya berarti aku harus baca dari pertamaT^T oiya mau bilang, aku suka blog eonni!!! lucu dan imut2 kaya yang punya😄 *padahal belom ketemu eonni* ehh udah maghrib aja di semarang.-. byee eonn, mau shalat dulu.-.

    1. oh… mau tanya apa saeng? silahkan aja😄 aku gak kesusahan kok.. kecuali kalo kamu pake angka-angka geje😄

      wah… makasih saeng atas dukungan dan doanya :”)

      gak pa2… curhat aja ga pa2 kok saeng😄 aku mah having fun orangnya #sebenernya gituh

      part2an.. tapi belum nyampek bagian itu kok :3 itu FF BaekYoung Story saeng ^^

      apa? lucu dan imut? kok kamu tahu kalo aku tuh imut dan lucu? #pakkk

      ok… silahkan solat ^^ makasih komennya sayang ^^

      1. itu eonni seleksinya pake apa yaah?.-. kok bisa rapih banget *ngiler*
        yah gitu deh.. aku ngerasa temen deketku diambil sama org lain-_- dan org lain itu nyebelinnya mintaak ampun
        oalah, ada story2nya yaah.-. berarti aku ketinggalan T^T
        wkwkwk😄 keliatan dari cara nulisnya (?)
        udah selesei eonn daritadi.-. sama-sama^^

  5. woaaaaa seriussss? hyaaaaa dedeeek kamu keren sekaliiii :333

    mending kmu ngambil desain grafis deh sa, serius bakatmu di situ,

    ato mau ngambil sastra juga oke, kmu tuh multitalent deh Sa, ikuti kata hatimu kalo mw ngambil penjurusan😄

    trus Sa, kalo bisa mendingan kamu nyari yg di luar negeri deh, banyak skrg yg full scholarship sa, searching2 aja kalo besok udah kelas 3, trust me,, soalnya aku byk ngobrol ttg sistem pendidikan di Indonesia yg kurang memfasilitasi mahasiswanya, aku yg kuliah di ugm aja kurang puas, dan sempet nyesel napa dulu gak ngambil beasiswa di luar, tapi ya mw gmn lagi, udah tinggal wisuda ini haha XP

    1. iya unn… rencananya mau ngambil DKV… ato kalo gak jurnalistik… :3
      iya unn.. aku juga udah mulai nyari😄 #padahal masih kelas 1
      oh.. unn di UGM toh? jurusan apa unn?

      1. maunya di kedokteran, tapi malah nyasar di gedung sebelahnya, keperawatan buahahahah, gak papalah masih sefakultas ini..*garuk2 aspal* hahaha, seriously, sebenarnya dosen2 ugm itu kece2 sa, open minded, jd diskusi sama dosen tuh jd kek ngobrol sama temen, cuma sistem pendidikan indonesia itu lhoo…aaah sudahlah..aku jg ngerasanya akhir2 ini -___-
        *mule deh ngelantur gak jelas haha*

        naah! malah bagus tuh sa kalo udah mule nyari2 dr skrg, jamanku dulu aku masih gaptek sih, internet gak sekece skrg, coba deh dulu…aaahh sudahlah :p

  6. Pas baca postingan ini jujur aja aku agak kaget
    soalnya tadi aku sempet ngira ini cerita kmu mengenai karakter Miyoung
    ga nyangka ternyata sifat Miyoung di ff kmu tuh bener2 ngelambangin sifat kamu secara asli u_u

    Sasaaa saengiii sabar yaa sayang
    baca sharing kamu jadi inget sama diriku sendiri
    waktu aku kelas 1 SMA juga gtu…
    emang yang namanya nyari temen or sahabat tuh susah malahan lebih gampang nyari musuh kali
    aku sharing pengalaman aku dulu ya
    dulu tuh waktu kelas 1 aku dapet temen2 yang yahh bisa dibilang pinter2 dan mereka tuh maunya bergaul sama yang pinter juga
    waktu kelas 1 aku sih ga bisa bilang aku pinter, biasa2 aja, jadi aku miris banget gabung sama mereka
    udah gtu pas nilai2 aku anjlok, semuanya ninggalin aku T.T
    berasaa down banget deh
    tapi setidaknya aku jadi tahu ‘ oh, ternyata mereka memang bukan sahabat aku.’
    Trus aku mutusin buat pindah n ninggalinn mereka semua
    aku tahu kesannya aku pengecut n ga berani menghadapi keadaan tapi wkt itu bener2 aku ga tau harus ngapain, sifat jelekku tuh terlalu bergantung sama orang lain, jadinya pas mereka ninggalin aku, duniaku berakhir…
    itu pemikiranku dulu
    Setelah pindah, aku bisa menemukan sesuatu…
    Kenapa Tuhan mengizinkan itu semua terjadi sama aku?
    Aku jadi bisa lebih ceria, lebih berani, pokoknya lebih bebas
    ga kayk dulu… aku cuma bisa pasif dan ngikutin apa kata temen2ku tanpa bener2 jadi diriku sendiri

    Nahh aku yakin suatu saat nanti Sasa bakalan paham apa sih makna di balik ini semua
    pasti Tuhan udh menyediakan semua yang terbaik buat Sasa
    sekarang yang harus Sasa lakuin hanya berusaha berdamai dengan keadaan
    harus lebih aktif n terbuka
    aku tahu kelihatannya aku gampang banget ngmng kyk gini
    tapi dulu sifat aku sama kyk kmu *bahkan sampe sekarang
    cuma aku berusaha ‘sksd’ aja sama orang…
    ga peduli mereka suka atau egga sama kita, mereka benci atau engga sama kita,
    coba aja ngobrol iseng2 sama mereka, nanti kamu bisa kok temenan saja mereka😀
    anggep aja semuanya cuma have fun bareng
    dulu aku juga gtu, adalah satu temenku yang sempet aku sebelin tapi sekarang aku lumayan deket sama dia…
    deket dalam hal ngobrol biasa aja ;D
    coba deh sasa, kamu seperti itu🙂
    atau kalau engga, kmu berusaha cuek aja, mungkin di kelas dua nanti kamu bisa nemuin temen2 yang jauhh lebih baik dari sekarang dan bisa dukung kamu ;D
    Toh nantinya ga akan ada yang tahu kita jadi seperti apa
    Sasa berbakat kok ;D
    aku yakin Sasa bakaln bisa lebih hebat dari temen2 Sasa itu
    Sasa harus buktiin kalo Sasa bisa
    kalo Sasa putus asa nanti mereka malah bakalan ‘tertawa’ di atas semua itu
    jadi Sasa ga boleh pantang menyerah ya ;D

    Trus persamaan kita lagi *wakss kita banyak persamaan* *jdoh kali* *plak *abaikan
    Aku juga suka melambangkan diriku sendiri dalam membuat karkater di ff
    jadinya aku klo bkin ff kyk lagi nyeritain diriku sendiri

    nahh itu peluang buat Sasa
    Jadi kita bisa menceritakan tentang diri kita juga + menggabungkannya dengan imajinasi
    menghasilkan karya yang luar biasa😀
    karya2 kmu bagus lohh sa, punya keunikkan dan karakter
    coba deh kamu krim ke penerbit
    itu peluang buat kamu berprestasi selain di bidang akademik loh😀

    Oke segitu aja sharing dari aku
    maaf kalo kepanjangan n malah curcol u__u

    Sasa ada whatsapp ga?
    kita chat aja yuk *plak *malah OOT

    Okeee Sasa
    tetep semangat yaaa!
    Kita semuaaa juga temen2 Sasa kok dann sayang sama Sasa😀
    ^^v

    1. Tambahan
      u__u maaf ya sa malah nyampah gini A.A

      Dengan berprestasi *ga harus cuma di sekolah
      kamu bisa buktiin saman temen2 kamu itu
      kalo Sasa adalah orang yang hebat dan mereka bakalan liat kalo kamu bukan orang yang patut untuk diledek dan kamu bisa bangga sama dirimu sendiri

      Bahkan sekarang kamu bisa bangga sama dirimu sendiri
      tanpa harus liat penilaian orang lain terhadapmu
      Suatu saat nanti mereka semua akan sadar kalo mereka salah menilai Sasa😀
      Anggep aja kata-kata mereka itu sebagai motivasi Sasa untuk maju dan menjadi yang lebih baik daripada sekarang
      malahan nanti Sasa bisa berterima kasih loh sama mereka karena mereka yang udah memotivasi Sasa untuk berubah ;D

      sama kyk aku sekarang
      aku malah pengen terima kasih sama temen2ku yang dlu udah ninggalin aku
      karena kalo mereka ga ngelakuin itu
      selamanya aku bakalan jadi pengecut dan ga akan lebih percaya diri kyk sekarang ;D

      So Everything happens for a reason🙂

      1. makasih saran dan supportnya unn :”) ok.. aku akan berusaha semaksimal mungkin unn… makasih banget unn :”) speechless mau ngomong apa :”)

  7. milih IPS? Wah, sama dong kayak aku.
    kalo di daerahku itu IPS kena cap Seenaknya sendiri, nakal, tapi solid.
    aku malah bingung kalo ada orang yg ga suka sama aku *benci maksudbya*
    gatau kenapa liat orang seneng apa ketawa gara gara aku bikin aku seneng (aneh ya?)
    sa, kamu ada ff.comedy? *kenapa jadi ff comedy?*
    aku juga kalo sama orang yang gak diknal keliatan judes abis. tapi kalo udah kenal, ngakak sampe bengekpun ga masalah.
    *eh kenapa aku malah curhat?*
    what should you do?
    biasanya aku kalo mau bgelanjutin FF itu ngedekem di toilet, ya gak bgapa ngapain cuman diem di dalem sambil mikir. eh nanti muncul sendiri idenya

  8. annyeong saengiiieee, saya muncuuulll #tebarkelopakmawar

    oke, aku harus mulai dari mana ini???

    oke, aku mulai, pas baru buka twitter trus liat mention kamu aku langsung heboh nyari laptop biar lebih greget komennya😀

    aigooo, saengie kalo boleh jujur aku bakal bilang kalo kamu itu baik banget, kalo aku jadi kamu tu orang yang bikin sakit hari bakal aku sumpel mulutnya peke kaos kaki. kalo perlu dengan sepatunya sekali. lumayan bonus tuh😄
    hihihi, aku salut banget sama kamu saeng, kamu bisa pertahanin prinsip kamu supaya gag nyontek😀 kalo aku mah pernah nyontek tapi gag sering loh, apalagi pelajaran jepang, gag pernah aku nyontek #pamer-_-
    itu yang ngejekin kamu siapa namanya? ayo kasi tau eonni, entar eonni santet aja dia😀 #horoh
    astaga saeng serius kamu kuat banget saeng, kamu tau kalo mereka cuma mau manfaatin kamu, tapi kamu tetep mau nain sama mereka? hais saeng itu sakit banget, eonnie juga sering kok digituin, makanya pas baca ini langsung ngerasa de javu banget.
    tapi bedanya eonni gag mau lagi deket sama mereka pas tahu gimana aslinya, eonni langsung menjauh dari mereka. awalnya emang takus sih gag bakal ada temen, tapi eonni mikir lagi, daripada pura-pura baik padahal gag baik mending jujur ajakan? terus ternyata eonni beruntung, orang yang eonni sangka-sangka bakal jadi temen ternyata bener-bener tulus sama eonni, saran eonnie sih jangan terlalu memaksan diri deh saeng, daripada kamu sakit sendiri. eonni yakin pasti ada yang lebih baik dari mereka😀
    kalopun pada akhirnya emang gag ada yang bener-bener tulus sama kamu masih banyak kok temen yang di dunia maya yang perhatian sama kamu, lagipula walaupun di dunia maya dan jarak kita ajuh setidaknya kami juga manusia koooooook😀

    udah lah janga diambil pusing apa kata orang, cuek aja ma, asal kita bener dan gag ngelanggar hukum tancap ajaa😀

    oke, itu baru sinopsis ceritanya kan?
    reaksi aku bakal kayak gini Щ(ºДºщ) (╯°□°)╯︵┻━┻ (҂‾ ▵▵▵‾)︻╦̵̵̿╤─ \(˚▽˚’!)/

    soal IPA dan iPS yaaa, hmm aku sebagai anak IPA akan membahasnya #asek
    kalo yang ada di kelas eonnie sih ya gag beda jauhlah sama yang kamu sebutin, di kelas eonni loh yang lain gag tau😄
    rata rata temen sekelas eonni itu EGOIS, LICIK, PICIK, MAU MENANG SENDIRI, TUKANG GOSIP, HOBBY NGOMONGIN ORANG DIBELAKAN DOANG! SPEAK DOAAAANG (҂‾ ▵▵▵‾)︻╦̵̵̿╤─ \(˚▽˚’!)/ (╯°□°)╯︵┻━┻ (kenapa malah aku yang curhat sih)
    percaya ato gag, diantara 33 siswa eonni cuma percaya sama 4 orang dan suka berbagi kegalauan sama 1 orang dan itupun mereka duduknya didekat eonni, hah, malangnya daku😄

    soal IQ yaaa, ah itu gag penting eonni aja terakhir tes IQ-nya cma 111 (dan itu 2 tahun lalu) nyeyeyeye😀

    saran eonni sih jadilah sasa yang sebenarnya bukan sasa-sasa-an, dan liat gmn reaksi orang sekitar kamu, kalo mereka ngejauh berarti taukan apa maksudnya😀
    disaat kita memperlihatkan hal yang berbeda dari biasanya maka reaksi mereka adalah jawaban atas apa yang mereka lihat dari kita, eonni gag nyuruh kamu jadi anti-sosial kok saeng, cuma kalo itu jadi tekanan buat kamu, kan bakal repot nanti urusannya😀
    eonni ngomong sok tau kyk gini krn eonni emg ngerasain gmn rasanya dijauhin sama orang yang eonni anggap temen, dan alasan mereka malah bikin tambah sakit :’)

    semanga terus saeng, jangan patah semangat, be your self😀
    kalo mau curhat call me maybe ?😄
    sasa hwaiting ( ‘-‘)9

    1. ok… makasih unn :”) makasih juga ceritanya yang bikin aku seneng lagi (?) setidaknya bikin aku senyum lagi :”)
      loh… emang unn udah punya nomorku? :3

What Do You Think About it?

