Happy 200’s Wallpaper!!


Hallo Semua!! Pada hari ini aku memosting sesuatu hal yang nggak pernah berkaitan dengan apa yang aku tulis sebelumnya…. Yaitu tentang karirku di showwallpaper.com.

Dan kemarin, aku resmi mengupload wallpaper-ku yang ke-200!! Yeahh!! bahagianya!! *_*

Baiklah, mari kita bahas debut saia di showwallpaper.com

Jauh sebelum aku mengenal apa itu wordpress dan apa itu fanfic, perhatianku tersita pada dunia grafis, apalagi waktu aku pertama tahu photoshop, aku baru jadi k-popers. waktunya gak jauh gitu… kayaknya jiwa k-popers ku sama jiwa graphic lovers-ku nyambung banget, jodoh banget. bahkan editan pertamaku–yang hancur lebur dan jeleknya tak dapat dideskripsikan dengan kata-kata–korban pertamanya adalah “Hyoyeon SNSD!!” Hahahah….

yah, pertama tahu dunia edit foto ya sama photoshop (padahal kebanyakan anak seumuranku, yang pertama mereka tahu adalah photoscape), dan pertama kali aku jadi k-pop lovers (awalnya cuma k-drama lovers sih, cuma gara2 Heading to the Ground yang punya Yunho-Ara couple, aku jadi k-popers karena ost mereka yang judulnya “Motion” punya “SNSD”) yang aku suka juga SNSD. benar-benar jodoh kedua jiwaku ini.

karena dulu aku pikir editanku itu udah bagus-bagus (padahal sebagai amatir aku gak cocok dibilang amatir. sayangnya amatir adalah sebutan terendah dalam sebuah tingkatan), aku nekat jadi anggota showwallpaper yang aku pikir Wallpaper Creator-nya pinter-pinter pada saat itu (dan sekarang, setelah ngerti dunia photoshop lebih luas, ternyata kebanyakan wallpaper yang dulu aku download dari beberapa kreator ternyata sama amatirnya, kecuali nama-nama yang aku kenal, yang nati bakal kubahas). tapi saat itu bukan dengan nama sasphire, tapi “sasAmazing”. walau ID Name-ku itu, tapi di wallpaper-ku sendiri aku gak pernah nulis itu, tapi DJYoora. ada yang ngerasa download wallpaper yang ada tulisan itu? nggak ada kah? oh #pasrah

sasAmazing

silahkan klik avatar itu, yang akan mengantarkan kalian ke jaman-jaman jahiliya-ku dalam edit foto…. dan kebanyakan korbannya adalah “SNSD”, haghaghag.

Waktu pake ID itu, aku bahkan ngerasa bangga banget waktu ngedit wallpaper asal yang cuma main brush yang nggak sesuai pakem, bahkan nggak mathing sama sekali… T_T tapi, sebenernya, di showwallpaper-lah aku belajar lebih soal photoshop. waktu lihat editan kreator lain mengagumkan dan buat aku iri, aku jadi lebih giat cari tutorial di google. aku juga makin giat belajar editing foto. Setidaknya, Wallpaper-ku banyak yang download itu udah buat aku bersyukur.

dan dulu, aku pernah peringkat 4 di showwallpaper (pake sasAmazing ini tentunya!!). aku berpikir, mungkin nama ini benar-benar Amazing, karena saat aku peringkat 4 ini, aku udah mulai sadar diri kalo editanku tuh sebenernya belum bisa di sejajarkan dengan editan kreator lain yang rata2 dari thailand itu T_T #yeah, adminnya aja orang sono?

beberapa kreator yang menginspirasiku adalah :

>>>>

TumzA. waktu aku masih jadi Newbie di showwallpaper, dia terus yang jadi peringkat 1. tak tertandingi deh (saat itu). Soalnya, saat itu poinnya bisa nyampek 51.000 lebih, nah, seorang sasAmazing? waktu itu paling mentok juga 14.000 poin -_-.

Tapi, Wallpaper-nya emang bagus-bagus kok… menyejukkan mata. kenapa aku bilang begitu? karena pada kenyataannya dia sering make warna-warna cerah untuk editannya.

meskipun pada kenyataannya dia gak se-aktif kreator lain (beda jauh dengan tumza yang wallpaper-nya nyampe 600 lebih, tulip masih 200-an, padahal gabung ke showwallpaper duluan tulip), tapi aku salut dengan dia. idenya buat wallpaper itu fresh-fresh banget. jarang banget dia buat wallpaper dengan style yang sama (palingan cuma background yang sama). dan dia juga sering bikin aku tercengang kagum sama wallpapernya dia ^^

nah, yang satu ini malah yang paling daebak (menurut aku sih) diantara semua kreator yang ada di showwallpaper. dia selalu buat wallpaper yang… yang… Nyentrik!! Tehniknya tak terduga!! Kalian klik aja gambar yang aku kasih ini, pasti kalian nahan napas lihat editan-editannya dia…😀

sebenernya masih ada nama-nama lain sih, sebut aja “Maxxiz”, “Adella nick_e” (U Know? Adella it orang Indonesia lho!! waktu tahu itu aku bener-bener seneng, karena gak sendirian di showwallpaper sebagai “alien”, mengingat mayoritas dari mereka orang Thailand), fon_love_SJ, Tapi mereka semua udah vakum sih… jadi aku gak bisa kasih lengkap link-nya.

mereka yang menginspirasi aku, dari jamannya sasAmazing sampe sekarang.

tapi, setelahnya, aku lihat ada orang lain dengan nama yang hampir sama, v…Amazing. dan banyak yang bertebaran menggunakan Amazing lagi. baiklah. aku pikir nama ini bukan untukku, akhirnya. dan, ada seseorang yang ngasih aku nama “Sasphire”. aku udah cari di google, dan ada hal lain yang bernama “sasphire”. tapi, setidaknya gak terlalu menjamur kayak “blablablAmazing” itu, jadi aku pake aja.

Walaupun sebenernya, di sasAmazing account, aku udah upload 305 wallpaper :’), dan aku udah punya 300.000-lebih downloader wallpaper, tapi, aku pikir, pas itu, tehnikku udah lebih bagus. jadi, mungkin suatu saat akan jadi kenangan (ecieeee), sasAmazing itu buat wallpaper yang masih “asal bagus menurut kreator-nya”, dan sasphire adalah editanku yang “Mulai lumayan sampe mahir”.

dan, sasAmazing resmi berhenti upload wallpaper di showwallpaper

sasAmazing (July 19, 2011 – April 7, 2012)

sekarang, mari kita bahas soal sasphire yang baru aja merayakan 200 wallpaper-nya.

ada kesenangan tersendiri waktu tahu aku udah upload 200 wallpaper sebagai sasphire, bukan sebagai sasAmazing, dan anehnya, dulu aku sama sekali gak excited setiap upload 100, 200, 300 wallpaper di sasAmazing. mungkin karena aku pikir, sasphire itu istimewa😄

selain itu, showwallpaper, membuat beberapa tingkatan berdasarkan jumlah wallpaper yang di upload.

  • <50 : Newbie
  • 50 – 99 : Wallpaper Maker (1 Star)
  • 100 – 199 : Wallpaper Designer (2 Star)
  • 200 – 299 : Great Designer (3 Star)
  • 300 – 399 : Top Creator (4 Star)
  • 400 – 499 : Professional (5 star)
  • 500> : Angel (heart)

Sebenernya aku agak sebel, bukankah itu berarti kita gak dinilai secara tehnik, melainkan secara jumlah wallpaper? bahkan poin di showwallpaper suka naik-turun-naik-turun kalo wallpaper kita gak banyak yang download. Fiuh… rasanya gak sebanding waktu susah-susah buat wallpaper.

tapi, aku langsung inget waktu aku masih beginner. emang sih, waktu wallpaper-ku masih kurang dari 50, wallpapernya ababil banget. waktu udah jadi wallpaper maker, udah lumayan. dan begitu seterusnya (yeah, walau sebenernya aku belum pernah nyampe tingkatan tertinggi, Top creator aja ngga!!)

berarti showwallpaper udah serius mikirin hal ini, dan itu sesuai juga dengan kreator lain, yang ternyata meng-improve skill mereka juga di tempat yang sama denganku, di SHOWWALLPAPER!!

Tapi, aku punya beberapa pandangan juga sih, soal tingkatan-tingkatan itu :

Newbie : Pendatang baru. bolehlah, dibilang begitu selama wallpaper kita emang masih dikit. berarti kita sama sekali gak giat buat wallpaper.

Wallpaper Maker : Pembuat Wallpaper. berarti, artinya, yang penting buat wallpaper, karena sebutannya aja Wallpaper Maker. berarti, mau bagus gak bagus, ya biarin, pokoknya aku udah buat wallpaper. Geurae?

Wallpaper Designer : berarti Pembuat Wallpaper yang di Desain. okay, ini udah mulai pake otak berarti. kita buat wallpaper dengan memikirkan bagus enggaknya sebuah wallpaper, gak hanya asal buat.

Top Creator : Ya… berarti kita udah lumayan bagus lah.

Professional : Berarti kita udah bisa disebut “Senior” ato “Sunbae” *_*

Angel : Nah, ini aku lumayan bingung. ngapain malaikat buat wallpaper? ._.

Dan, kalian tahu aku nyampe tingkatan apa? Yup… Great Designer😄 Aku excited banget. dan kalian tahu, apa wallpaper ke-200-ku?

Abstract Wallpaper : Yoona [Normal Screen], yang aku buatin tutorialnya kapan hari ke kalian itu lho? Remember? Waaaa… bahkan Wallpaper itu jadi top Wallpaper.. Wuih *_*

Jadi, sering-sering download Wallpaper-ku ya…😀 Please support me…

Kalau kalian sering download Wallpaperku, setidaknya kalian tahu apa aja wallpaperku yang pernah kalian download.

Yah… sudah deh… postingannya end disini ya… makasih udah mau baca ^^ #kalo ada sih…

tapi, kalo boleh jujur, wallpaper yang aku buat, sebenernya udah lebih dari 200 ya? di sasAmazing, aku punya 305 Wallpaper, dan di sasphire aku punya 202 Wallpaper (yang akan terus bertambah!!). berarti, total, ada 507 Wallpaper.

507 Wallpaper?

Aku udah jadi Angel!!

sasphire (February 17, 2012 – Till Now)

8 thoughts on “Happy 200’s Wallpaper!!

    1. kalo udah jauh-jauh hari buatnya, aku lupa caranya gimana saeng DX jadi, kayaknya gak ada tutorialnya T_T maaf ya… soalnya itu dari jaman komputerku belum rusak sampe sekarang komputerku udah rusak #dan belum pernah bener -_-

  1. Aku reader baru disini, waktu liat postingan ini spontan aja aku kaget.. Sasphire? Jujur eon aku suuuukka banget sama editan eon disitu apalagi yang taeyeon itu bikin gimana gitu *lebay*
    Well, chukkae unnie, aku udah support dari dulu kali ya? *mungkinsih* soalnya udah dari dulu aku nye-talker unnie di Showwallpaper (walaupun aku nggak punya akun itu). Aku suka editan unn, Keep Fighting yaa!! X3

  2. Maaf, saya nyasar di postingan ini, saya mau tanya, cara upload di SWP itu gimana ya? Maksud setelah kalimat “create by onlyself”, saya sudah memenuhi persyaratan photo seperti ukuran photo yg harus sesuai tapi tetap tidak muncul, mohon penjelasannya, terima kasih.🙂

What Do You Think About it?

