[TUTORIAL] Jessica SNSD :: Between Dusk and Dawn


Jessica

1st Tutorial

Between Dusk and Dawn

 

Please Read it carefully

Ini Tutorial Pertama Saia… jadi kalo bahasa-nya masih membingungkan, mianhae -_- tapi… tapi…. tapi… kalo gak paham, kalian bisa tanya langsung kok, okey?😉

Bahan :

model, Light Motion, Bokeh texture (kalian juga bisa cari bokeh jenis lain di google)

Follow the step ::

  1. Buka file baru (aku di CS 4)1
  2. Place foto yang mau kamu edit (saya pake Jessica Unnie)2
  3. Crop fotonya, terserah, mau pake Magnetic Lasso Tool, apa Polygonal Lasso Tool. Kalo saya lebih enak pake Polygonal Lasso tool. Terus, setelah fotoya di crop (di seleksi), hapus backgroundnya dengan cara klik kanan >> Select Inverse >> trus pencet Del3

    3-a

  4. Buat gradiasi lingkaran buat background (gelap ke terang)
    4
  5. Buat efek strimin (kotak-kotak) dengan klik View >> New Guide. Ada kotak kosong, kalian tulis angka sesuai selera kalian (saya pake kelipatan 100 px). Untuk selanjutnya, ulangi langkah ini sampai tuntas, dengan kelipatan pixel pertama. Kalo kalian pake 100 px, maka kedua kalinya 200 px, 300 px, dan seterusnya.
    disini gambar saya 800 x 800, jadi langkah ini saya ulangi 7 kali (sampe 700 px, tepi gak usah di kasih garis). Setelah Vertical selesai, ganti Horizontal dengan cara yang sama.
    56
  6. Kalo garis bantu udah selesai, sekarang kita buat layer baru dengan cara pencet tombol ctrl + shift + N. Gunakan brush ukuran 2 pt (atau sesuka hati kalian, asal gak boleh di atas 5 pt, karena nanti gak tipis garis yang di buat dan jadinya aneh -_-). Setelahnya, hapus bagian dari Layer garis yang menurut kalian gak penting.
    7
  7. Sekarang, kita gunakan salah satu file Color in Motion dari psdbox.com.  ubah Layer blend-nya menjadi screen, supaya background warna hitamnya hilang.
    9
  8. Setelah merasa cukup dengan seluruh color motion, sekarang kita main brush ^^. Aku pakai brush dengan size 45 pt, lalu dengan mengatur size Dynamics dan Scaterring, Plus nambah bokeh, jadinya seperti ini.
    10
  9. Lalu, setelahnya, kalian bisa menambah warna yang kalian inginkan dengan cara klik Layer >> New Fill Layer >> Pilih salah satu di antara Color, Gradient, and Pattern. Kalian juga bisa menambah opsi layer dengan cara klik Layer >> New Adjusment Layer. Pilih sesuai imajinasi kalian.
    Untuk foto ini, aku pake gradien dengan warna Biru tua dan Biru muda  (86fbf9 dan 001881). Lalu nambah gradien baru dengan warna Orange ke transparan (fde272)
    11
  10. Layer dengan gradiasi biru aku ubah ke “Soft Light”, dan yang “Orange” aku ubah ke “Darken”.
    12
  11. Selesai ^^. Kalau mau download PSD-nya, silahkan klik ^^
    DownloadPeraturan :: Jangan gunakan PSD ini demi kepentingan komersial.
    PSD ini dibuat untuk belajar bersama, gak diizinkan untuk re-upload.
    Kasih komen sebelum download. Jangan download seenaknya, karena aku gak akan buat tutorial free kayak gini lagi kalo gak ada yang komentar. (maksudnya, bakal aku protect, atau kalau download, terpaksa pake PayPal alias Premium).

Makasih ^^

36 thoughts on “[TUTORIAL] Jessica SNSD :: Between Dusk and Dawn

  1. yeyeye… hari ini bertambah lagi ilmu penggunaan photoshop yang baik dan benar (?)
    kak sasa, ini tutorialnya udah jelas kok hohoho😀 gomawo oenn udah share ilmu mu tentang photoshop… please jangan di protect apalagi paypal tidak… jangan y kak huhuhu

  2. haduh, sekalipun saya nggak tahu nanti saya akan melakukan apa dengan tutorial ini tapi saya bersyukur deh tahu😄😆
    mungkin suatu hari nanti saya akan membuat sesuatu dengan dusk and dawn😄
    terima kasih loh unn infonya *kedip kedip manja*

    1. hah? kenapa bingung sayang?😄

      ok.. suatu hari ya… ._. ide tentang dusk and dawn itu aku dapetnya dari salah satu tema di WordPress, kan ada itu ._.v tapi aku gak pernah make tema itu, terlalu gelap😄

      iya… kembali kasih sayang😀

      1. 😄
        suatu hari.-. iya sih.-. sampe sekarang saya nggak ngerti kenapa unnie seneng sesuatu yang artistik dan kompleks *yang mendetail begitu*😄 kaya ini, saya mah nggak bakal betah suruh bikin strimin. udah nana tinggal pasti😄

        pernah denger kayanya😄
        walah males kalau gelap-gelap.-.

        1. ah, gak juga.. aku mau buat yang kayak gitu2an kalo lagi mood aja, kalo gak mood ya nggak buat😄

          iya.. cuma nanti bagian bawahnya tema itu warnanya jadi jingga…. -_- kenapa gak ada tema yang warna dasarnya coklat sama pink gitu? -_- #pasrah

    1. menghapus guide, garis yang biru? itu tinggal klik View >> Clear Guide. kalo untuk warna, layer yang kita pake buat efek strimin itu tinggal di klik blend options >> Color overlay…

  3. Sasaa~~ ini ana :3
    itu kereenn~!! tutormu jelas ^^
    dan doakan aku saat nyoba njadi ya .___.)v huehehe #plak

    makasih tutorialnyaa😀
    kapankapan buat lagi ya ^^ #modus

    1. wah… Syukur deh kalo jelas ^^

      ok ok.. kalo udah nyoba, kasih tahu aku dong.. ya ya?😀

      tadi malem aku udah buat kok, gak tahu deh ada yang berminat apa gak -_-

      1. Kalo berhasil yaa~ huehehe
        berminat! #acungjari
        pasti banyak kok yang berminat~ seperti saya #tepuktepukdada #dibuang

  4. hallo, new readers nih.
    itu bagus banget. aku baru tahu kalo mo bikin kotak kotak itu gitu caranya >,<
    makasih ya, udah men-share (?)
    plis, plis plis, jangan diprotect apalagi di apa tadi itu yang pay.. pay? jangan, plisss

  5. halo~ tutorialnya menarik, dan itu hasilnya keren bangettt =w=
    jadi pengen coba bikin ^^
    thanks for the tutorial, anyway🙂

  6. Very-very useful! Tapi bisa jelaskan sedikit gak Sa yang abis ada gridlinesnya itu?._. kan udah buat 7kali tuh terus kita make brushnya buat apaannya?._. terus supaya gridlinesnya itu pindah ke belakang kita pake apa? Hehehe maaf banyak nanya._.v Thank you anyway!

    1. gridlines itu cuma buat garis bantu sayang… itu bukan layer yang bisa kita ubah… selamanya itu cuma gridline -_- nah… kita buat layer brush itu ya buat penghias yang sebenarnya, bukan gridline-nya

      terus, gridline itu bukan layer yang bisa kita pindah ke bawah layer yang kita buat, soalnya itu cuma garis bantu… yang bisa kita pindah2 itu layer… :3

      coba kamu cari tutorial yang mendasar dulu deh di google, soalnya kamu masih bingung gitu soal gridline :3

  7. Serius ini teh keren hasilnya TT-TT
    Oh iya, Color in motion itu didownload dari psdbox.com? Duh, saya gak tau soalnya, asing sama yg begituan ._.

What Do You Think About it?

