[PROLOG] Night Princess


Author : Sasphire

Main cast : Byun Baekhyun EXO K, Jung Shinbi

Ratting : Teen, General

Genre : Romance, Fantasy

Length : Chaptered

Contact : FB | Twitter | Wallpaper Gallery | Blog

 

Bagian awal FF ini aku adaptasi dari ARAKURE

jadi… ini dia para pemirsa… Night Princess, Karya Lee Jinki di FF Love is the greatest Flower, sebenarnya tanpa baca FFku yang itu juga gak pa2 sih… tapi…. lebih baik baca itu juga…
dan untuk readers setia LITGF, dan penasaran sama Night Princess…
this is For You all :)

Night Princess

Baekhyun as Servant of Princess ( Sun Prince)

Satu kata yang cocok untuk menggambarkan sifat Baekhyun adalah Siang.

Penggambaran masing-masing pribadi akan kata “siang” itu berbeda-beda. Ada yang menganggap sebagai sebuah kehangatan, karena cahaya matahari keemasan begitu hangat saat menyirami kulit tubuh. Ada yang menganggap panas, itu bagi orang yang kulitnya sensitif, atau orang yang manja. Tidak bisa mensyukuri apa yang diberikan Tuhan. Ada juga yang menganggap sebagai sumber ekonomi. Ini bagi orang yang giat bekerja, mengingat manusia tak mungkin menggunakan jam malam untuk bekerja. Bekerja di siang hari, beristirahat di malam hari. Itu sudah pada tempatnya. Siang juga bisa di jadikan symbol keceriaan. Kuning, atau putih, itu lambang keceriaan yang abadi. Kuning adalah lambang agung sebuah kedudukan, sementara putih adalah lambang ketulusan yang anggun. Agung dan anggun adalah kedua hal yang jauh berbeda, namun di kala siang, mereka berbaur menjadi sebuah keceriaan, lambang agung sebuah ketulusan.

Baekhyun adalah pelayan tetap di sebuah kerajaan yang mayoritas penghuni istananya adalah lelaki.

Dia cukup puas bekerja menjadi pelayan di istana itu walau hanya sebagai pelayan. Baginya itu cukup karena sang Raja telah berbaik hati telah memungutnya di tepi jalan saat ia berumur 6 tahun. Ia tak pernah menuntut lebih apa yang telah Raja berikan padanya.

Toh, semua yang ada di dalam istana diperlakukan secara adil oleh Raja. Semuanya di anggap keluarga oleh Raja, tak ada pembedaan strata di setiap orang-orang yang ada di dalamnya.

Sifatnya yang sesuai dengan kata Siang adalah,

  1. Dia pekerja keras. Di pagi hari, ia beserta pelayan yang lain bahu-membahu dalam membersihkan istana yang sangat luas itu. Semuanya dilakukan dengan penuh tawa, tanpa ada satu keluhanpun terlontar di bibirnya, se-gerah apapun suasananya, sepanas apapun matahari memanggang kulit mereka, dan sebesar biji jagung keringat mereka, mereka tetap berprinsip untuk menyelesaikan tugas mereka secepat mungkin.
  2. Dia orang yang ceria. Walau keceriaannya itu terbatas ia berikan pada teman laki-lakinya di sekolah.
  3. Setia. Seperti cahaya matahari yang setia menyinari bumi di kala siang, ia sangat setia atas apa yang diucapkan oleh rajanya padanya,
    “suatu saat nanti…. Jika aku menjemput satu-satunya anak perempuanku, kau akan kutunjuk jadi pelayan pribadinya…. Jadi kumohon, kau jangan mendekati gadis lain…. Kau harus menjadi pendamping bagi putriku, apapun situasinya….”
    “baik tuan….”
    “meskipun dia jelek?”
    Baekhyun tersenyum. “Iya tuan….”
    “kupegang janjimu…..”
  4. Tulus. Apapun yang ia lakkan sama sekali tak mengharapkan imbalan yang berarti. Yang penting orang disekitarnya tersenyum senang atas kebaikan yang ia lakukan, sudah pasti ia merasa itu imbalan yang cukup.

Jung Shin Bi as Night Princess

Kebalikan dari Baekhyun, sebuah kata yang cocok untuk menggambarkan sifat seorang Jung Shin Bi adalah malam.

Sama seperti siang, masing-masing orang punya pendapat berbeda tentang kata malam. Misterius. Anggun. Dingin. Gelap, namun sebenarnya terang. Damai. Sunyi.

Misterius, karena terlalu banyak hal yang belum terkuak terjadi ketika malam. Pembantaian di awal abad 20, terjadi saat malam. Bersebarnya kelelawar jelmaan manusia pun terjadi ketika malam. Terlalu banyak mitos mengerikan yang terjadi saat malam, dan itu belum terkuak sampai sekarang.

Anggun, karena cerita dongeng selalu berakhir bahagia ketika malam, atau permulaan bahagia selalu saat malam. Cinderella yang berdansa dengan pangeran impian, karena ada pesta di malam hari. Aladin yang seorang rakyat jelatamenikah dengan putri cantik jelita yang bernama Jasmine di malam hari, lalu melanglang buana dengan karpet ajaib mereka.

Dingin. Pada kenyataannya, angin malam selalu lebih dingin daripada di siang hari. Siang ada matahari, malam hanya ada bulan. Cahaya rembulan punya sebuah magnet yang menyiratkan kesan dingin yang mendalam.

Gelap, namun sebenarnya terang. Langit malam itu warnanya gelap, nila, atau mungkin hitam. Tapi, sebenarnya, dilangit banyak bintang-bintang bertebaran, dan bintang-bintang itu hanya terlihat saat malam, saat matahari kembali ke peraduannya. Bulan pun hanya terlihat saat malam. Jika bulan dan bintang-bintang menghiasi langit, langit terlihat terang, walau background-nya sangat kontras dengan mereka, gelap. Langit malam dan penghiasnya adalah pelengkap satu sama lain. Jika langit gelap, maka bintang-bintang dan bulanpun tak akan terlihat bersinar. Dan langitpun tak akan terlihat gelap jika bintang dan bulan tak bersinar.

Damai, Sunyi. Bukankah malam adalah waktu bagi seluruh makhluk hidup untuk beristirahat? Kecuali para binatang penguasa kegelapan yang bekerja dengan sepenuh hati pada malam hari.

Sebenarnya, dia adalah putri semata wayang Raja Jung Yoon Dae, atau raja Robert Jung. Namun karena sebuah pertikaian, dia memutuskan untuk berpisah dengan istrinya, yang kala itu sedang mengandung putrinya.

Sifatnya yang sesuai dengan kata malam :

  1. Misterius. Sifatnya tak ada seorangpun yang mampu menebak. Terkedang ia periang, terkadang ia sangat pemurung.
  2. Anggun. Karena ia putri seorang raja, dan dibesarkan sendiri oleh ibunya yang keturunan bangsawan, iapun menjadi wanita anggun seperti ibunya. Walau terkadang, sifatnya yang ingin menjadi diri sendiri keluar. Dia berubah menjadi seorang gadis yang berperilaku sebagai lelaki.
  3. Dingin. Jika ia bertemu dengan seseorang yang tak ia sukai, maka sifatnya akan berubah menjadi dingin, tak peduli siapapun di sekitarnya, walaupun langit runtuh sekalipun.
  4. Gelap, namun sebenarnya terang. Sifat dinginnya itu akan berubah menjadi hangat jika seseorang mau memahami lebih dalam perasaannya yang sebenarnya sangat sepi, sangat sunyi.

Let The Story Begin

“Nona…. Bagaimana kelangsungan hidup anda? Ibu anda meninggal hari ini….” Tetangga Shin Bi menangis terisak. Walau ibu Shin Bi menyamar sebagai rakyat jelata dengan menjadi koki sebuah restoran yang tak begitu terkenal, seluruh orang yang melihatnya pasti akan memanggil Nyonya. Semburat cahaya kebangsawanan di wajah ibu Shin Bi tak bisa disembunyikan dari status profesi. Dan semburat cahaya itu menurun pada anaknya.

“Ehm…. Ya…. Bibi jangan menangis….” Ucap Shinbi tersenyum, sambil mengusap air mata tetangganya itu. Walau didalam hatinya merasa risih atas pertanyaan yang terlontar dari bibirnya.

“Bagaimana tidak menangis?? Anda hidup sebatang kara, nona, sebatang kara!!! Bagaimana hidup anda nantinya??”

“Bagaimana? Ya…. Jalani saja….”

“Nonaku….”

“Sudah ah…. Jangan tanya-tanya terus….” Gumam Shin Bi.

Tak lama kemudian, sebuah kereta kencana berbentuk labu merah dan dihiasi ornament-ornamen emas mendarat di depan mereka. Kencana itu di tarik oleh 6 pegasus hingga kencana itu terbang, bukan berjalan.

Setelahnya, seorang lelaki paruh baya yang mengenakan jas berwarna hitam dilengkapi logo kerajaan Lyubyty di dada kirinya turun dari kencana itu dan berjalan santai ke arah mereka.

“Yang mulia!!” tetangga Shin Bi membungkuk dan memberi hormat pada rajanya.

Shin Bi yang memang terisolasi dari seluruh hal yang berkaitan dengan kerajaan tak tahu apa yang dilakukan tetangganya itu.

“Nona…. Anda juga harus memberi hormat….” Dia mendorong punggung Shin Bi untuk membungkuk.

“tidak mau!! Aku kan tidak kenal siapa dia!”

“Nona….”

“Tak apa….” Raja tersenyum dan berjalan menghampiri Shin Bi. “Sifatnya yang keras kepala sama seperti ibunya dulu….” Gumamnya.

Shin Bi menatapnya penuh heran.

“Sebenarnya, ini mungkin, akan membuatmu bingung karena aku datang tiba-tiba, tapi…. Kau memang harus tahu yang sebenarnya….”

“Paman, bicaralah to the point, aku tidak suka berbelit-belit….”

“Nona….”

“Yah…. Aku kesini, untuk menjemputmu anakku…. Kau adalah putri kandungku…. Ibumu adalah istriku….”

“HAH??!!”

~***~

“Ini…. Sungguhan?” Shin Bi terus-terusan membatin saat duduk berdampingan dengan Ayahnya di kereta kencana.

“Harusnya kubiarkan dia menjelaskan semuanya tadi….”

Shin Bi membuka tirai kencana, lalu melihat pemandangan di luar. Langit siang yang cerah, namun di taburi bintang-bintang dilangit.

“Hebat….”

Lama kelamaan, kecepatan kencana menurun. Mereka mendarat di sebuah daratan yang melayang di atas langit, jauh dari bumi yang mereka injak tadi.

“Sudah sampai, putriku….”

Lamunan Shin Bi terbuyarkan. Iapun mengikuti langkah Ayahnya tanpa banyak pertanyaan. Pikirannya masih sulit mencerna apa yang ia lihat. Bumi Seoul yang ia tinggali jelas jauh berbeda dengan kerajaan Lyubyty yang melayang ini.

Saat memasuki Istana, Shin Bi semakin terkejut. Istana yang pondasinya terbuat dari bata merah terbaik, dinding yang terbuat dari emas, ornament-ornamen berkilauan yang terbuat dari berbagai macam batu permata (semacam topaz), dan langit-langit istana yan berlukiskan dewa-dewa menurut kepercayaan kuno.

“Tuan Putri!!!!”

Shin  Bi terkejut atas ucapan itu. Ia menoleh dan mendapati puluhan pelayan lelaki menghampirinya.

“Wah…. Tuan putri kita ternyata cantik….”

“Iya….”

Mereka semakin ramai. Shin Bi merasa ketakutan karena wajah mereka terlihat menyeramkan baginya. Ia membalikkan badan dan berlari ke halaman istana. “AAAAAA!!!!!”

Ia melupakan sesuatu. Ia tak bisa melarikan diri di kerajaan yang mengawang di langit itu.

“Bagaimana?”

Ia memutuskan untuk memanjat pohon yang rimbun akan buah-buahan yang berwarna-warni layaknya pelangi.

“Tuan Putri…. Kami tak bermaksud buruk….”

“Kami hanya ingin berkenalan dengan putri….”

“turunlah tuan putri….”

Satu persatu dari mereka bersautan merayu Shin Bi. Namun Shin Bi tetap ketakutan. “Ibu…. Hidupku hancur…. Lagipula…. Aku masih tak percaya apa dia ayahku atau bukan…. Kenapa tadi aku mau ikut??”

“Tuan putri….”

Sebuah suara lembut nan indah itu berhasil membuat Shin Bi memandang kebawah. Di dapatinya seorang lelaki tampan menggunakan pakaian berjas yang sangat rapi.

“Mereka tak ada niatan jahat kok…. Mereka hanya ingin berkenalan….”

Shin bi diam.

“Ayo…. Sini…. Tuan Putri….” Lelaki itu mengulurkan tangannya pada Shin Bi. “turun pelan-pelan ya….”

Shin Bi menyahut tangan itu dan turun dari pohon atas bantuan lelaki itu. “Soal wajah, dia sangat normal daripada yang lain…. Mungkin, sifatnya juga normal dibandingkan yang lain….” Batinnya.

Lelaki itu tersenyum menggoda layaknya kaisar malam, lalu mencium punggung tangan Shin Bi. “Senang sekali bertemu dengan Tuan Putri yang cantik ini….”

“Ternyata sama abnormal-nya!!!!” jeritnya dalam hati.

“Namaku Byun Baekhyun, tuan putri…. Oleh Raja, saya di tunjuk untuk menjadi pelayan pribadi tuan putri…. Mulai hari ini, seluruh pengabdian saya…. Hanya untuk tuan putri….”

Kali ini, senyum yang Baekhyun pasang di wajahnya adalah senyum penuh ketulusan.

Dan dari sinilah, cerita dimulai.

~*About Lyubyty Kingdom*~

Sebuah kerajaan bagi para manusia biasa yang terlahir “sedikit” berbeda dari manusia-manusia lainnya. Manusia biasa keturunan dewa seperti Hercules, atau manusia biasa yang memilik banyak bakat yang tak mungkin dimiliki oleh manusia lain.

Lyubyty adalah bahasa Ukraina yang berarti cinta. Banyak sekali cinta yang ada di kerajaan ini.

Para penghuni Lyubyty bisa datang dan pergi ke Bumi sesuka hati mereka, kapanpun mereka mau. Sementara manusia penghuni Bumi tak bisa datang dan pergi ke kerajaan Lyubyty dengan mudah. Manusia biasapun tak bisa melihat kerajaan mereka karena kerajaan itu tak terlihat oleh mata biasa. Hanya orang-orang tertentu yang bisa pergi ke Lyubyty dengan mudah.

Entahlah apa yang dimaksud “orang-orang tertentu” itu. Orang yang hatinya dipenuhi cinta? Bukan. Banyak orang ambisius yang mengharapkan kedudukan bisa datang ke Lyubyty. Kalau begitu, yang bisa datang ke sana adalah orang Ambisius? Bukan. Bukan juga.

Kerajaan Lyubyty terlalu indah namanya, karena kerajaan itu lama kelamaan menjadi hilang makna cintanya. Kerajaan Lyubyty butuh sejarah baru untuk bisa membangun kembali Cinta yang harusnya bisa mereka miliki. Mereka juga butuh kekuatan baru untuk menghentikan segala hal-hal jahat yang menyelimuti cinta hingga perlahan menguap karena selimut kejahatan.

Dan itu membutuhkan 2 kekuatan yang berbeda namun saling melengkapi layaknya Yin dan Yang, layaknya langit dan bumi, layaknya Cinta dan Benci….

Layaknya Siang dan Malam.

One thought on “[PROLOG] Night Princess

  1. Sasaaaaaa, aku udh prnh baca di ffindo, tp pas baca lg ttp gag bosen ^^
    Gag sabar nunggu ceritanyaaa, ayo dong dibuaaaaaaaatn*maksa*
    Oke, semua ff kamu bikin ketagihan banget saaaa
    Hwaiting ne ^^

What Do You Think About it?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s