About Photoshop Lovers


ini kayaknya postingan gak penting deh… tapi penting buat yang suka edit foto di photoshop😀

(cr picture : berrykung @ showwallpaper)

nah, enaknya mulai dari mana?

oh iya… pertanyaan yang sering banget ku terima saat upload wallpaper, itu kayak gini : kamu download backgroun ini di mana?

aku paling susah nge jelasin yang ini…. kadang, background itu aku buat sendiri, sesuai imajinasi, sesuai kebutuhan. bingung sendiri kan jawabnya gimana? lebih baik, aku kasih tahu caranya aja (?). intinya gitu deh

  1. background
    kamu bisa download wallpaper di wallcoo.net. banyak banget wallpaper bagus yang asyik banget untuk di jadi’in background wallpaper. Wallpaper Landscape n Landscape Manipulation, Animal Wallpaper, CG Art design, Art Painting Wallpaper, Photography Wallpaper, Anime n Comic Wallpaper, Holiday Wallpaper (natal, valentine, gitu-gitu deh), Flower Wallpaper, dll. dan itu beragam macam, berbagai resolusi, semuanya HD. enak kan?
  2. brush
    nah, ini, kamu juga bisa download di www.brusheezy.com, di sana banyak banet brush, sesuai deh, sama keinginan. mungkin ada web lain untuk brush, tapi aku langganan disini… hehe… tapi, terlalu banyak brush bakal memperlambat kerja Photoshop-mu, jadi, mending download yang sesuai kebutuhan ya…
  3. font
    kalo untuk wallpaper, semakin aneh font yang dipake, malah semakin memperjelek wallpaper. Kalo wallpaper editan, yang aku tahu, editannya itu lebih mengedepankan tehnik edit yang digunakan, ato efek yang di pake…. jadi, kalo untuk wallpaper, mending font-nya yang simple, tapi sesuai. kalo efek-nya glamor, mewah, pake font Edwardian Script itu bagus, tapi tulisannya no effect, kalau mau tulisannya ada efeknya, misalkan gold, tulisannya lebih simpel lagi, times New Roman misalnya.
    tapi, kalo untuk cover FF, semakin beragam font-nya, kan semakin unik. kadang font untuk judul, quotes, dan nama author beserta storyline-nya itu beda. nah…. demi seni artistik, itu bisa pake font yan aneh-aneh, dan bisa di download di : dafont.com. font-nya EXO juga ada, kalo gak salah, namanya EXOZITI😀
  4. plugin
    ini aku gak terlalu ngerti. tapi, plugin yan aku punya sekarang adalah, Topaz labs, aku download yang free trial, dan aku gak download crack-nya T.T #koplak.
    aku bakal download crack-nya, kalo masanya habis aja… aku lagi gak ada waktu untuk download yang kayak gitu-gituan😀

nah…. itu aja deh… yang bisa aku share… untuk tutorial, aku masih belum bisa kasih, karena aku sendiri masih pemula. tapi, sebagian besar editanku pake semua yang udah aku jabarin di atas kok😀

6 thoughts on “About Photoshop Lovers

  1. halo, sasphire~😀
    salam kenal dulu deh…
    aku juga suka edit-edit, tapi masih ada di dasar yg plg dasar (?)
    aku mo nanya nih…
    kamu edit-edit wallpaper itu di photoshop aja?
    trus, nambahin efek2 bunga2 gitu gimana??
    segitu dulu, ah..
    thanks before🙂

  2. waaaah.. terima kasih kak sasa ^^ postingannya membantu sekalo😄
    kebetulan lg googling tentang photoshop info2 dan alhamdulillah ketemu blog ini😄
    terima kasih banyak😄

What Do You Think About it?

